KokonataAvatar border
TS
Kokonata
10 Kriteria Fisik Pria Idaman Menurut Wanita Indonesia Zaman Now, Bikin Syedih Nggak?

GanSis sudah mengetahui daya tarik pria menurut wanita zaman now dari thread ane terdahulu. Beberapa kriteria terkait fisik. Apabila GanSis belum tahu silakan baca, ya.
 
Daya tarik fisik masih menjadi kriteria Sebagian wanita Indonesia. Hal itu terlihat dari survei oleh MarkPlus, Inc dan ZAP Clinic. Survei menggunakan 9.010 partisipan wanita Indonesia berusia 12-66 tahun selama Oktober - November 2022. Partisipan berasal dari berbagai kota, mulai dari Sumatera Utara, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, Bali, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Barat, Maluku dan juga Papua. Cukup mewakili wanita yang ada di Indonesia, kan ya.  
 
Satu pertanyaan survei khusus menyoroti kriteria fisik pria yang menjadi idaman wanita Indonesia. Hasilnya tidak terlalu mengejutkan. Berikut hasil lengkap dari survei soal tentang daya tarik fisik pria menurut wanita Indonesia dari beragam usia.
 

Tinggi Mancung Dada-Bahu Bidang
 
Survei menunjukkan bahwa sebanyak 73,2% wanita Indonesia lebih menyukai pria yang memiliki tubuh tinggi. Tinggi badan yang dimaksud bisa jadi hanya persepsi, bukan angka semacam 180 cm. Pada umumnya wanita ingin pasangan yang lebih tinggi daripada dirinya. Bukankah film-film romantis selalu menggambarkan pasangan yang prianya lebih tinggi daripada wanita? Pria yang tinggi juga dipersepsikan lebih bisa melindungi wanita pasangannya.
 

Selanjutnya, hidung mancung jadi pilihan 60,0% wanita Indonesia. Hidung mancung memiliki batang lurus dan naik serta ujung hidung yang lancip. Padahal umumnya hidung pria Indonesia dan asia pada umumnya pesek atau tidak begitu mancung. Hidung bule yang cenderung mancung. Genetik sangat memengaruhi bentuk hidung tersebut. Bisa jadi wanita ingin pria berhidung mancung guna memperbaiki keturunan.
 

Sekitar 57,5% wanita Indonesia juga menyukai pria berbahu juga dada bidang. Pria dengan fisik begitu bukan sekadar sedap dipandang, namun dipersepsikan lebih kuat dan tangguh. Wanita merasa lebih terlindungi jika memiliki pasangan yang memiliki bahu dan dada bidang.
 
Kriteria Seputar Rambut
 
Wanita Indonesia lebih menyukai pria berambut lurus juga klimis tanpa kumis dan janggut. Tipikal pria-pria dalam drama Korea sekali ya GanSis. Pria Asia memang pada umumnya berambut lurus dan klimis. Mungkin ini naluri untuk memilih pria yang berasal dari demografi yang sama.
 

Sejumlah wanita juga menyukai pria berkumis dan berjanggut. Satu penyebab lebatnya kumis dan janggut itu adalah hormon testosteron. Hormon laki. Wanita yang menyukai pria berkumis dan berjanggung kemungkinan menginginkan pria yang tampilannya laki banget yang seringkali dipersepsikan juga jago di ranjang meskipun tidak selalu begitu
 
Buat Agan yang tidak memiliki semua kriteria fisik pria idaman hasil survei di atas tidak perlu berkecil hati. Ingat daya tarik pria yang utama bukan fisik saja. Sifat, personality, tata krama atau attitude, kemudiankepintaran, pengetahuan, dan skill juga aroma harum lebih bisa menarik perhatian wanita Indonesia.



Sumber
Foto ilustrasi dari canva
Diubah oleh Kokonata 24-02-2023 10:18
jhon_fc
Dheaafifah
firmasumberm488
firmasumberm488 dan 11 lainnya memberi reputasi
8
6.6K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan