cilokabahAvatar border
TS
cilokabah
Cara menghilangkan dan mengatasi rasa suntuk saat bekerja
Pixabay.com


Kita suka merasa suntuk saat bekerja mengapa demikian? Karena padatnya pekerjaan yang membuat kita kurang istirahat, terkadang rasa penat itu menjadi rasa suntuk saat kita bekerja dan rasa suntuk inilah yang menyebabkan malas dan hilangnya semangat kerja dan mempengaruhi produktivitas kita. Menurunnya tingkat produktivitas kita saat bekerja akan menyebabkan bekerja menjadi tidak efektif. Lalu bagaimana cara menghilangkan dan mengatasi suntuk saat bekerja, berikut sedikit tips cara menghilangkan suntuk saat bekerja.

1. Istirahat yang cukup

Terkadang orang yang sering merasa suntuk saat bekerja disebabkan karena kurangnya istirahat dan tidur. Idealnya tidur adalah 8 jam perhari, kebanyakan tidur dan istirahat juga tidak baik dan akan menyebabkan badan mudah merasa capek. Dengan istirahat yang cukup badan akan segar kembali dan rasa penat akan hilang dengan sendirinya, dan istirahat yang cukup juga akan meningkatkan semangat kerja. Dengan meningkatnya semangat kerja rasa suntuk pun akan hilang dan semangat kerja juga dapat meningkatkan produktivitas kerja.

2. Olah raga yang teratur

Poin kedua adalah olah raga yang teratur, dengan olah raga yang teratur akan meningkatkan kebugaran jasmani kita dan membuat badan menjadi lebih prima. Badan yang prima dapat menunjang produktivitas kita sehari hari, dengan begitu aktivitas sehari hari kita akan menjadi lebih efektif.

3. Menyukai pekerjaan

Poin ketiga adalah menyukai pekerjaan, kita semua pasti bertanya nah loh kok menyukai pekerjaan? Ya, terkadang rasa suntuk itu muncul karena kita bosan dan malas dengan pekerjaan kita, dan kenapa rasa bosan dan malas itu muncul? Karena kita tidak menyukai pekerjaan kita. Nah untuk mencegah hal tersebut, kita harus menikmati dan menyukai pekerjaan kita dan menjalaninya dengan sepenuh hati dan penuh kesabaran, dan ketika kita menyukainya, pekerjaan pun akan terasa lebih menyenangkan dan rasa suntuk pun akan hilang dengan sendirinya.

Seberat beratnya pekerjaan akan terasa lebih ringan ketika kita menyukainya dan melakukannya dengan iklas dan penuh kesabaran.
0
718
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan