benitaboraAvatar border
TS
benitabora
Interview Kerja di Perusahaan China Pakai Topeng Demi Hindari Bias Penampilan
Ada beberapa hal yang menjadi tolak ukur dalam proses rekrutmen kerja, salah satunya harus berpenampilan menarik. Namun, berbeda dengan yang lain, perusahaan di China meminta pelamar kerja untuk memakai topeng wajah untuk menghindari bias penampilan.

Perusahaan tersebut berlokasi di Chengdu Ant Logistics, Sichuan, China. Hal tersebut menjadi viral di sosial media melalui unggahan video yang memperlihatkan para kandidat yang akan interview kerja pakai topeng wajah.

Dilansir Oddity Central, pihak Chengdu Ant mengaku dengan metode saat interview kerja di China pakai topeng untuk menghindari diskriminasi terhadap pelamar. Selain itu, perusahaan juga melakukan cara ini karena ingin mencari kandidat terbaik tanpa bias penampilan wajah mereka.

Interview kerja di China pakai topeng pada perusahaan Chengdu Ant Logistics menerapkan cara tersebut untuk mengurangi tingkat stres pelamar. Mereka menyadari bahwa para pelamar biasanya akan merasa tertekan untuk tampil maksimal di sesi interview kerja sekaligus menonjolkan nilai masing-masing.

Video viral perusahaan di China meminta pelamar pakai topeng saat interview kerja untuk menghindari bias penampilan mendapat reaksi positif dari para netizen, bahkan banyak yang meminta proses rekrutmen kerja seperti ini harus diteruskan untuk menjunjung tinggi kesetaraan.

"Sebagai seorang yang tidak terlalu percaya diri dengan penampilan, aku sangat mengapresiasi proses rekrutmen dengan topeng. Ini adalah kesetaraan, penampilan yang menarik tidak selalu berarti bisa bekerja dengan baik" kata netizen di Douyu.


bisa dicontoh nih biar ga nilai dari paras wajah emoticon-Perancis
0
849
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan