masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Seorang Pemuda Curi 69 Kotak Amal Masjid Demi Sewa LC dan BO MiChat, Jangan Ditiru!
Curi kotak amal hanya untuk sewa LC dan booking cewek di MiChat, sangat tidak patut untuk ditiru


Pelaku pencurian, kerap kali modusnya selalu yang aneh-aneh bahkan cenderung tidak masuk akal.

Bukan hanya mencuri demi untuk mencukupi kebutuhan hidup yang bersifat premier seperti makanan atau pakaian, tidak jarang ada orang-orang yang tergolong nekat mencuri tempat ibadah itupun alasannya sangat-sangat tidak bermoral.

Sebagaimana kejadian kasus pencurian yang terjadi di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Dilansir dari akun Instagram @video_medsos, dibagikan sebuah informasi kabar pencurian yang dilakukan oleh seorang pemuda bernama Suroto yang masih berusia 20 tahun tetapi berani dan nekat mencuri 69 kotak amal di 69 masjid dan musholla yang berada di Kabupaten Gunungkidul, Sukoharjo, Cilacap, Pracimantoro, Yogya, dan juga Bantul.

Diketahui Suroto memiliki modus menjajakan makanan ringan sebelum akhirnya melancarkan aksinya mencuri kotak amal masjid dan musholla.

Suroto berhasil ditangkap oleh warga saat melancarkan aksi pencurian di masjid Kalurahan Hargosari, Tanjungsari. Sebelum akhirnya diamankan oleh warga dan dilaporkan pada Kepolisian setempat.




Parahnya disini, uang yang didapatkan oleh Suroto dari melakukan pencurian ke 69 masjid dan musholla ternyata dikumpulkan hanya untuk berfoya-foya menyewa pemandu karaoke dan juga melakukan booking online cewek di MiChat.

Suroto mengaku menggunakan uang tersebut untuk menyewa LC dan juga booking cewek MiChat yang diajaknya ke rumah kost tempat dirinya tinggal.

Dari aksi nekat yang dilakukan oleh Suroto ini tentu ada beberapa pelajaran yang bisa untuk Agan dan Sista ambil, yaitu untuk tidak bertindak kriminal entah itu dalam bentuk pencurian atau yang lainnya apa lagi hanya untuk mencukupi kebutuhan hawa nafsu belaka.

Usia 20 tahun tentu menjadi usia yang seharusnya masih dimanfaatkan untuk menuntut ilmu di bangku kuliah atau produktif bekerja untuk masa depan. Bukan untuk melakukan tindak kejahatan yang pada akhirnya akan bersangkutan langsung dengan hukum yang membuat mendekam di penjara dan kehilangan banyak waktu untuk bertanggung jawab atas keburukan atau kejahatan yang telah dilakukan.




Berikut tadi GanSis sekilas tentang kisah pencurian nekat yang dilakukan oleh seorang pemuda dengan tujuan yang sangat amoral dan tidak patut untuk ditiru.

Bekerja halal untuk tujuan yang baik tentu jauh lebih dihargai dan aman karena pada dasarnya orang yang berjalan sesuai aturanlah yang akan merasakan hidup penuh dengan kedamaian.

Mari GanSis kita melakukan hal-hal baik dengan menjauhkan diri dari aktivitas buruk yang bukan hanya merugikan diri sendiri melainkan juga merugikan orang lain.




Penulis: @masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
aldo12
bang.toyip
screamo37
screamo37 dan 22 lainnya memberi reputasi
23
8.6K
151
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan