Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bulukududukAvatar border
TS
bulukududuk
Masuk Tahun Politik, Siap-Siap Banyak Hoax

Siapa di sini yang ngerasa kalau sekarang kita udah masuk di tahun politik? Kenapa ane tanya gini, karena ane baru aja ngerasain sendiri.

Jadi di suatu malam, nyokap ane yang abis banget vakansi one day trip bareng ibu-ibu komplek. Pas pulang ke rumah tuh kita lagi bahas kebijakan pemerintah yang memberikan libur cuti bersama Imlek di hari Senin, 23 Januari 2023. Intinya tumben nih pemerintah kasih cuti bersama karena di tahun 2022 lalu kan itu gak kaya gitu.

Nah, tiba-tiba nyokap nyeletuk anak presiden juga aneh tuh masa pake kaos PKI. Wah, langsung rame dah tuh disautin sama penghuni rumah yang lain mulai ngebahas PKI dan lain lain, dan sebagainya.

Ini foto yang dimaksud:


Kalo ane diem dulu tuh, gak ikut pembicaraan di atas. Ane malah langsung ambil handphonebuat ngecek apa benar yang diomongin sama nyokap. Pas ketik keyword di Google, langsung muncul deh tuh berita dan pembahasannya:


Pas liat hasil pencariannya udah jelas banget kalau itu adalah hoaks. Jadi udah banyak juga media yang nulis tuh. Jadi foto itu adalah hasil editan yang ditambahkan logo palu dan arit di koas hitamnya Kaesang. Berikut foto aslinya:


Setelah itu, ane langsung kasih tau ke nyokap dan beliau langsung diem deh. Sambil ane ingetin kalau dapat info-info dari grup WA yang gak jelas sumbernya mending langsung cek dulu aja deh, minimal ke Google.

Ane yakin sih yang kaya gini akan makin rame ke depannya karena udah memasuki tahun politik. Karena kampanye pemilu serentak 2024 akan dimulai pada November 2023 dan hari pencoblosannya dilakukan pada Februari 2024. Jadi siap-siapa aja ya Gan!


Reizeger
ryhary1205
azhuramasda
azhuramasda dan 10 lainnya memberi reputasi
11
1.9K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan