Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

LordFaries4.0Avatar border
TS
LordFaries4.0
Satgas Pamer Covid RI Terkendali Meski Tak Batasi Pelancong dari China


Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Suharyanto mengklaim tidak ada kenaikan kasus virus corona (Covid-19) di Indonesia meski pemerintah memutuskan untuk tidak melakukan pembatasan perjalanan terhadap pelancong dari China.
Suharyanto menyebut sepanjang awal tahun ini, rata-rata kasus Covid-19 harian di Indonesia yang dilaporkan berjumlah di bawah 500 kasus. Sementara di sejumlah negara salah satunya China sempat dan bahkan masih mengalami lonjakan kasus Covid-19.

"Alhamdulillah di Indonesia walaupun tidak ada pembatasan mereka masuk ke dalam wilayah NKRI, tapi sampai sekarang masih terkendali. Artinya dalam satu hari itu di bawah 500 kasus positif dan yang meninggal tidak signifikan," kata Suharyanto dalam Rapat Kerja bersama Komisi VIII di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (18/1).

Suharyanto melanjutkan kendati pemerintah telah mencabut kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), namun bukan berarti pandemi Covid-19 telah terhenti. Ia juga menegaskan Satgas Covid-19 masih ada guna mengantisipasi potensi kenaikan kasus.

Selain itu, pemerintah juga masih membuka satu tower di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran guna mengantisipasi potensi kenaikan kasus Covid-19 usai Nataru 2023 atau kenaikan yang disebabkan faktor lainnya di kemudian hari.

"Sementara tempat-tempat karantina, tempat-tempat isolasi yang ada di Jakarta yang awal tahun kemarin menampung puluhan ribu orang yang harus dikarantina karena baru pulang dari luar negeri atau harus diisolasi karena positif Covid-19, ini sudah dikembalikan ke pemerintah daerah," ujar Suharyanto.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...ong-dari-china

Tenang aja kita banyak stok nasi kucing emoticon-Traveller

Diubah oleh LordFaries4.0 19-01-2023 06:59
nomorelies
.bindexee.
.bindexee. dan nomorelies memberi reputasi
0
888
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan