c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Pesan Tersembunyi Dalam Film Kingdom Of Heaven!




Hi sobat movie,

Pastinya agan semua sudah pernah menonton film yang dirilis tahun 2005 ini, sebuah film yang dibuat dengan latar abad 12, namun mempunyai pesan rahasia. Film yang dibuat olehRidley Scott dibawah naungan rumah produksi 20th Century Fox.

Film ini juga sukses memenangi berbagai penghargaan, dan ratingnya juga cukup baik. Tak heran film ini sudah beberapa kali diputar di televisi, karena film ini cukup bagus dan untuk ditonton ulang juga tak bosan karena berhubungan dengan perang salib.



Oke, disini ane tak akan bahas secara detil filmnya karena sudah banyak yang tahu seperti apa alur cerita dari film ini, namun ane akan ungkap sedikit pesan-pesan yang ingin disampaikan dalam film ini.

Film ini sangat terkenal karena menyajikan sejarah yang cukup mendekati aslinya, ada kejujuran sutradara ketika menyajikan percakapan antara Shalahuddin dan Pangeran dalam film ini, dirinya ditanya tentang pasukan yang menundukkan sebuah wilayah perang dengan membunuh membabi buta semua penduduk yang ada di daerah tersebut ketika mendudukinya.

Tapi Shalahuddin mengatakan, "Aku bukan seperti orang-orang itu, Aku Saladin, Shalahuddin".Disini ada pesan perdamaian yang ingin disampaikan, bahwa penaklukkan sebuah wilayah tidak harus membumi hanguskan semuanya bahkan membunuh siapapun seperti yang sering dilakukan dimasa lalu.

Percakapan ini bisa dilihat lengkapnya pada cuplikan di bawah ini,





Bahkan di abad 19 kalau kita lihat pendudukan wilayah oleh pasukan Jepang di wilayah China tahun 1937, setelah mereka menguasai Shanghai, pasukan Jepang merasa tak puas. Bahkan, pasukan Dai Nippon ini terus berekspansi menjajah China. Hingga sampailah di Nanking atau Nanjing, dan terjadilah tragedi mengerikan dimana rakyat disana dibantai, dirudapaksa, disiksa dan diperlakukan seperti hewan tak berguna.

Pesan yang sangat menyentuh, bagaimana seharusnya menduduki wilayah tidak harus membumi hanguskan penduduknya,

Tak heran sosok Shalahuddin atau Saladin ini dicintai kedua kubu, bahkan perdamaian tercipta karenanya. Ini sebuah pesan yang kalau kita meresapinya dengan hati, maka tindakan kejam dalam perang harusnya dihindari.



Bahkan Indonesia sendiri merasakan kejamnya penjajahan, terutama oleh Jepang. Kalau Belanda karena sifatnya perdagangan dari VOC sebenarnya bukan dijajah, tapi tuan tanah dan raja-raja nusantara sendiri yang sibuk berperang dan minta bantuan mereka dengan imbalan tanah.

Maka sedikit demi sedikit tanah VOC semakin banyak, hingga tibalah masa kolonial yang membuat Belanda menundukkan Raja-Raja diseluruh Indonesia, itupun setelah VOC bangkrut dan Belanda di jajah juga oleh Spanyol, kemudian Prancis dan terakhir Jerman.

Namun setelah era dijajah Prancis 1813, dan berhasil mendirikan kerajaan di tahun 1815 inilah Belanda mulai ingin menguasai nusantara secara menyeluruh. Tak heran Belanda tidak menggenosida wilayah nusantara, karena awalnya bersifat perdagangan.



Tapi berbeda dengan Jepang, banyak rakyat Indonesia yang dipekerjakan jadi romusha dan dibantai tanpa ampun.

Film ini ingin menunjukkan bahwa selama masih ada kumpulan kelompok-kelompok manusia, peperangan pasti akan ada. Dan cara terbaik menduduki sebuah wilayah adalah cara Shalahuddin.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.



emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1, 2, 3
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star










wetp794239
bukan.bomat
amekachi
amekachi dan 12 lainnya memberi reputasi
13
5.1K
96
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan