yasuhito.endoAvatar border
TS
yasuhito.endo
Ditagih Audit Formula E 2022, Heru Budi Hartono Lontarkan Guyonan
tempo.co

Beranda
Metro

Reporter
Mutia Yuantisya
Editor
Clara Maria Tjandra Dewi H.
Selasa, 10 Januari 2023 06:03 WIB

https://metro.tempo.co/read/1677641/...tarkan-guyonan

TEMPO.CO, Jakarta -Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono menanggapi soal audit penyelenggaraan Formula E 2022 dengan guyonan. Saat ini proses audit balap mobil listrik itu dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama pemeriksa atau auditor eksternal dari swasta.

“Bertanya auditor, kan saya bukan auditor,” kata kata Heru Budi di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Senin, 9 Januari 2023.

Heru Budi Hartono berulang kali ogah menjawab secara gamblang ketika ditanya soal Formula E. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada Jakpro selaku penyelenggara ajang balap mobil listrik itu yang dibesut Anies Baswedan itu.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggandeng pemeriksa atau auditor eksternal swasta guna mengaudit penyelenggaraan Formula E Jakarta yang telah digelar 4 Juni 2022.

"Untuk Formula E ada audit khusus, sedang berlangsung," kata Pelaksana tugas Badan Pembina Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) DKI Budi Purnama pada Juni 2022.

Budi menjelaskan proses audit tersebut diperkirakan selesai dalam waktu sekitar 1,5 bulan atau ditargetkan selesai pada pertengahan Juli.

Proses audit terhadap Formula E Jakarta akan dilakukan secara berjenjang, tidak hanya sekali saja. Setelah audit eksternal dari pihak swasta selesai, Budi Purnama mengatakan audit akan dilakukan kembali oleh auditor independen dari Kantor Akuntan Publik (KAP) dan selanjutnya audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Misal (auditor eksternal) sudah selesai, KAP masuk, kemudian dari BPK masuk," ucapnya.

Meski ajang balapan mobil listrik itu telah rampung, fraksi PDIP dan PSI tetap menagih hasil audit pelaksanaan Formula E Jakarta.
gabener.edan
areszzjay
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.5K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan