letakkanAvatar border
TS
letakkan
VIRAL, PENAMPAKAN CAHAYA DI SEBUAH MASJID, NYATA ATAU FAKE?


Sebuah video beredar di media sosial. Tampak sebuah cahaya yang berterbangan di dalam sebuah masjid. Menurut keterangan dari video itu diposting di akun tiktok Dayu Dprint yang menyebutkan diambil saat dirinya hendak mengumandangkan Adzan.

Letak Masjid itu, diterangkan oleh si penggunggah video, direkam di masjid Kampus. Bahkan ia menyebutkan nama kampus itu ialah IKIP-PGRI yang berada di wilayah Pontianak.

Awalnya, Pria itu sepertinya sengaja hendak merekam kegiatan saat itu yaitu adzan. Sepertinya sih, kalau dilihat lihat waktu adzan shubuh. Namun, secara tiba-tiba muncul cahaya yang timbul dari atas sudut Masjid itu. Seperti dua cahaya yang langsung menghampiri si Pria itu Gansis.

Bahkan saat Si pria itu memulai adzannya, Cahaya itu berada tepat dibelakangnya. Seolah menjadi makmum. Potongan video berubah menjadi buram, ketika pada akhir video. 

Postingan itu pun menjadi perhatian dan mendapatkan banyak komentar dari penontonnya. Salah satu netizen menyebutkan kalau itu adalah Malaikat yang menyerupai cahaya. 

Okay, disini gansis bisa jadi tidak  percaya begitu saja. Karna di jaman GENZ ini apapun bisa di edit.

Bahkan video yang ada orangnya bisa dihilangkan mengunakan istilah Green screen atau pun cara lainnya. Namun, disini yang menjadi pertanyaan jika video itu dibuat hanya untuk semata-mata mengejar viral apakah itu terlalu. Secara gansis tahu tempat itu adalah tempat ibadah dan bukan tempat unutk dibuat membuat konten.

Terlepas dari ini mungkin saja hal itu benar terjadi, Atau si Pria sering merasakan kejanggalan saat dirinya sedang adzan sehingga Dia mencoba untuk mencari tahu dengan cara merekamnya.

Namun, semua ini kembali kepada Gansis aja yang menilai. Ts hanya memberikan gambaran seperti yang sudah Ts muat di atas. sehingga perlu diingat, jika ini benar nyata dan tidak dibuat-buat tentu ini adalah mukjizat bagi pria itu. Namun jika sebaliknya, hal ini tentu tidak bisa begitu saja.

Lantaran, pengambilan video itu ada di lingkungan Kampus Pihak Kampus tersebut seharusnya mengambil tindakkan cepat untuk menanggapi viralnya video tersebut agar tidak terjadi pemikiran yang abstrak di tengah netijen dan masyarakat pada umumnya.

Nah gansis bagaimana menurutmu dengan video tersebut jika gansi penasaran bisa lihat disini gansis. 
emoticon-Mewek

Ditulis Oleh (Ts) : Letakkan


Refrensi
1

Diubah oleh letakkan 25-12-2022 16:45
eris2
mrbaikpoli727
ushirota
ushirota dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.5K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan