letakkanAvatar border
TS
letakkan
Dendam Terbalas, Argentina Rebut Gelar Juara Piala Dunia 2022 dari Perancis


foto reuters/washington


Sejarah Semifinal 2018 terulang pada pertandingan Final piala dunia Qatar 2022. Kala itu Perancis sempat membuat Messi DKK menangis lantaran kalah pada babak 8 besar penyisihan yang diselengarakan di Perancis dengan skor 4-3.

Perancis yang saat itu merupakan peraih Piala dunia 1998 setelah menghancurkan Brazil kembali berhasil menuju Final piala dunia 2018 yang berhadapan dengan Kroasia. Perancis keluar sebagai juara setelah menang atas Kroasia dengan skor 4-2.

Saat ini  Perancis dan Argentina dipertemukan kembali di laga Final piala dunia Qatar 2022. Perancis yang formasi 4-2-3-1 dipaksa kalah pada pertandingan babak pertama (half time) dengan skor 2-0.

Gol tercipta pada titik penalti, Messi ditunjuk sebagai Algojo penendang pinalti berhasil menjebol gawang Perancis  yang dijaga Lioris pada menit 23'. Pelanggaran terjadi saat kemelut bola di kotak penalti.


Gol kedua Argentina kembali tercipta pada menit 36' . Maria yang mendapatkan operan matang yang tertuju pada D Maria skor 2-0 hingga turun minum.


Foto Reuters


Pertandingan memsuki babak kedua semakin panas, aksi serangan kedua tim berlangsung sengit. Pertandingan dibuat seakan kekalahan Perancis sudah di ujung tanduk.

Namun semangat juang Tim Berlogo Ayam Jago itu masih membara, terbukti gol tercipta saat aksi solo Dembele dilanggar pemain belakang Argentina hingga wasit menunjuk titik putih yang berhadiah penalti untuk tim Perancis.

Mbappe yang maju sebagai Algojo sukses membenamkan bola ke dalam gawang Argentina yang dijaga oleh Kiper Martinez kedudukan berubah menjadi 2-1.

Drama terjadi selang semenit gawang Argentina yang baru saja kebobolan kembali jebol oleh Mbappe pada menit 81' skor berubah menjadi 2-2 hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda akhirnya waktu normal.

Pertandingan Argentina Vs Perancis dilanjutkan dengan babak pertambahan waktu. Jalannya ekstra time hingga menit ke 105' masih belum ada tambahan gol namun peluang dari Argentina tercipta pada menit 103' saat Martinez dimasukkan pelatih.  Ia nyaris saja dua kali membobol gawang Perancis, namun peluang tersebut masih dapat dipatahkan oleh pemain belakang Perancis.

Mbappe Quattrick Sekaligus Top Skor

Pertandingan kembali ekstra time gol kembali terjadi pada 108' oleh messi merubah kedudukan 3-2. Dalam angan Argentina menggapai kemenangan, Gol balasan kembali tercipta oleh Perancis kembali melalui Tendangan Penalty. Mbappe Berhasil Hatrrick setelah  menyamakan kedudukan menjadi 3-3 hingga pertandingan dilanjutkan dengan laga Penalti.

Hasil Penalti Argentina unggul 4-2. Penendang Argentina yang ditunjuk berhasil melesatkan 4 gol. Tidak dengan Pemain Perancis yang hanya berhasil menghasilkan 2 gol dan 1 gol dari Mbappe menjadikannya sebagai pencipta gol Quattrick dalam laga kali ini dan membawanya sebagai Top skor.

ARGENTINA CHAMPIONS WORLD CUP 2022

emoticon-Bola

Penulis (ts) : Letakkan


referensi : [url=https://www.google.com/search?q=perancis+vs+argentina&sxsrf=ALiCzsZ_zhPtmbky-r2zqRaveJ_vPsTV6w%3A1671379252155&source=hp&ei=NDmfY-ecBuKVseMPmrq9oAw&iflsig=AJiK0e8AAAAAY59HRH5plqpBzyiCDuHV8iMg9_QP4LNm&oq=perancis&gs_lcp=Cgdnd3Mtd2l6EAEYAjIECCMQJzIECCMQJzILCAAQgAQQsQMQgwEyCwgAEIAEELEDEIMBMgQIABADMggIABCxAxCDATILCAAQgAQQsQMQgwEyCwguEIMBELEDEIAEMggIABCxAxCDATILCAAQgAQQsQMQgwE6CAguELEDEIMBOggILhCDARCxAzoICAAQgAQQsQM6BQgAEIAEOgUIABCxAzoLCC4QgAQQsQMQgwFQAFjgCGCPFWgAcAB4AIABoQGIAYUFkgEDNi4ymAEAoAEB&sclient=gws-wiz#sie=m;/g/11k5hcbv8w;2;/m/030q7;ln;fp;1;;;][/url]
Diubah oleh letakkan 19-12-2022 03:23
provocator3301
sukhoipakfa
redvelvet666
redvelvet666 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.5K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan