Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

valkyr9Avatar border
TS
valkyr9
Kaget, Legislator PD Minta Letkol Tituler Deddy Corbuzier Tidur di Barak


Jakarta - Deddy Corbuzier diberi pangkat Letnan Kolonel Tituler Angkatan Darat. Anggota Komisi I Fraksi Demokrat Rizki Aulia Rahman Natakusumah berharap Deddy bisa mendalami perannya sebagai abdi negara.

"Kami berharap Deddy Corbuzier mulai beradaptasi dengan kehidupan perwira, seperti belajar baris-berbaris, hadir apel setiap hari, dan tidur di barak tentara. Dengan begitu dia akan semakin mendalami perannya sebagai abdi negara yang sesungguhnya," kata Rizki kepada wartawan, Senin (12/12/2022).

Rizki mengaku kaget dengan pangkat Letkol Tituler Deddy Corbuzier. Ia menyinggung soal peran Deddy sebagai seorang influencer.

"Sangat mengejutkan, di tengah-tengah ancaman keamanan siber pemerintah mengangkat YouTuber menjadi perwira menengah. Mungkin dengan cara ini cyber army dari followers dan viewers konten Deddy Corbuzier bisa turut serta menangkal ancaman keamanan jaman sekarang," katanya.

Sebelumnya, pangkat Letnan Kolonel Tituler Angkatan Darat resmi disandang Deddy Corbuzier. Dia mengatakan pangkat tersebut disahkan juga oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

Momen pemberian pangkat diunggah Deddy melalui akun Instagramnya. Tampak Deddy Corbuzier menggunakan seragam hijau TNI AD berfoto bersama Prabowo di sebuah ruangan.

"Kebanggaan yang luar biasa, penerimaan pangkat Letnan Kolonel Tituler Angkatan Darat oleh Menhan @prabowo Yang disahkan oleh Panglima TNI @jenderaltniandikaperkasa dan KASAD @dudung_abdurachman," tulis Deddy dalam unggahan di Instagramnya.

Pangkat tituler adalah gelar kehormatan yang diperoleh tanpa menjalankan tugas jabatan sebagai yang tersebut pada gelarnya, demikian menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) V. Deddy menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI atas penghargaan pangkat yang diberikan kepadanya.

"Terima kasih untuk keluarga besar TNI dan Kemhan atas penghargaan dan kepercayaan tertinggi ini untuk saya. Ini juga artinya mengawali perjalanan baru bagi saya untuk mengemban tugas dan tanggung jawab pada NKRI secara bersih dan tidak memihak kecuali pada Pancasila," ujarnya.

https://news.detik.com/berita/d-6457...tidur-di-barak


Aslinya sih.. Kader demokrat ini kaget karena pangkat om deddy bisa lebih tinggi dari mas AHY.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
i.am.legend.
.noissssssscat.
andanlandung
andanlandung dan 20 lainnya memberi reputasi
21
3.8K
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan