xianying21Avatar border
TS
xianying21
Kazuki Ito, Wasit Paling Kejam dan Kontroversial di Dunia, Masih Ingatkah Agan?


Siapa wasit sepakbola paling legendaris sepanjang masa? Ya, benar dia adalah Pierluigi Collina dari Italia yang terkenal di era akhir 90an sampai 2000an. Rasanya para pecinta sepakbola jaman dulu banyak yang mengenal pria berkepala pelontos tersebut.

Namun, sebagian orang juga mengenal wasit yang bernama Kazuki Ito. Wasit asal Jepang yang dikenal sangat kontroversial dan dibenci oleh banyak orang karena keputusan-keputusannya sering kali dianggap berlebihan di lapangan. Siapa itu Kazuki Ito?

Wasit Fiktif dalam Game


Ya, Kazuki Ito adalah wasit fiktif alias tidak ada di dunia nyata, hanya ada dalam game sepakbola Winning Eleven (PES, sekarang eFootball) di era Playstation 2. Kazuki Ito menjadi salah satu wasit yang bisa dipilih oleh player saat pertandingan friendly match.

Kazuki Ito dibuat oleh Konami sebagai karakter fiktif selayaknya hal yang fiktif lainnya seperti Konami Cup dan Konami Stadium.

Kazuki Ito pertama kali muncul dalam Winning Eleven 6  atau PES 2 untuk wilayah Eropa. Kazuki Ito juga menjadi salah satu wasit dalam Winning Eleven 10 dan WE 10 inilah dia dikenal oleh para penggemar Winning Eleven di era PS2.

Wasit yang Sadis dan Ringan Tangan

Ketika kita memilih Kazuki Ito sebagai wasit, maka bersiaplah akan dibuat kesal karena dia dianggap terlalu ringan tangan. Mulai dari mudah sekali dalam meniup peluit sampai terlalu mudah dalam mengeluarkan kartu. Jangankan kartu kuning, kartu merah saja bisa ia keluarkan dengan mudah walaupun hanya pelanggaran ringan. Ketika para player sudah tahu watak Kazuki Ito, wasit ini bisa dipilih untuk uji nyali saat bermain dengan tidak melakukan pelanggaran sedikit pun.

Kontroversial 

Kehadiran Kazuki Ito dalam Winning Eleven menimbulkan kotroversi tersendiri namun sebenarnya untuk menghindari wasit ini ya tinggal pilih wasit yang lain di general match ketika sebelum match berlangsung.

Bug Sistem?

Sebagian player berpendapat kalau Kazuki Ito bisa bertindak "kejam" karena kesalahan sistem dalam game atau yang disebut dengan bug, pasalnya keputusannya sering kali tidak masuk akal seperti memberikan kartu merah tanpa tedeng aling-aling walaupun hanya pelanggaran biasa.

Konami Hilangkan Fitur Pilih Wasit

Fitur pilih wasit di PES sudah cukup lama dihilangkan karena memang tidak perlu-perlu amat, hampir tidak berfaedah selain berganti visual saja. Konami masih mempertahankan fitur ganti cuaca, siang-malam, stadion, dan bola pertandingan namun tidak dengan pilih wasit.

Nah, ayo di sini siapa yang pernah jadi korban kartu merah Kazuki Ito? emoticon-Leh Uga

Sumber Referensi
s.c.a.
emineminna
badbironk
badbironk dan 2 lainnya memberi reputasi
3
4K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan