masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Semakin Tak Beradab, Sekumpulan Pelajar di Tapsel Aniaya Seorang Nenek di Jalanan
Heboh beredar video di media sosial sekumpulan pelajar aniaya seorang nenek di jalanan, pelaku sudah tertangkap


Media sosial tengah dihebohkan dengan beredarnya sebuah video yang menunjukkan sekumpulan pelajar pria sedang menganiaya seorang nenek di tepi jalan.

Di dalam video yang dibagikan oleh akun Instagram @banjarnahor, terlihat kurang lebih 10 orang anak remaja usia pelajar melakukan penganiayaan terhadap seorang nenek dengan menendang si nenek sampai terjatuh dan berteriak-teriak meminta tolong.

Sontak saja video tersebut pun viral dibagikan oleh warganet dan mendapatkan berbagai ragam komentar tanggapan yang berisi kecaman kepada para pelajar yang melakukan penganiayaan terhadap seorang nenek-nenek di jalanan.

Dilansir dari akun Instagram @official.polrestapsel, diketahui kejadian tersebut terjadi di daerah Tapanuli Selatan, dan para pelaku sudah diamankan oleh pihak dari Kepolisian Polres Tapanuli Selatan setelah video tersebut viral di media sosial.

Adapun menurut keterangan dari Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, kejadian tersebut terjadi pada hari Sabtu 11 November 2022, para pelaku merupakan sekumpulan pelajar Sekolah Menengah Atas di salah satu sekolah di Tapanuli Selatan, sedangkan korban adalah seorang wanita paruh baya yang diduga merupakan orang dengan gangguan jiwa alias ODGJ.

Dari dua video penganiayaan yang beredar di media sosia, telah diamankan para pelaku penganiayaan yang berinisial IH, ZA, VH, AR, RM, dan ASH.

Saat ini pihak dari Kapolres Tapanuli Selatan masih terus bergerak mencari keberadaan dari korban dan juga keluarganya.




Melihat dari adanya kejadian ini, TS pribadi benar-benar merasa sangat miris dengan kondisi mental dan moral para anak muda di era modern ini GanSis.

Sebelum adanya video penganiayaan terhadap seorang nenek yang dilakukan oleh sekumpulan para pelajar SMA di Tapanuli Selatan tersebut, juga sempat viral di media sosial sekumpulan anak sekolah melakukan aksi bullying dan kekerasan fisik kepada teman sekelasnya hingga pingsan dan harus dirawat si rumah sakit.

Dari kedua kejadian tersebut sudah dapat menggambarkan sejauh apa kemunduran moral anak-anak remaja saat ini, yang mana itu harus mendapatkan perhatian khusus baik dari orang tua, Guru, Dinas Pendidikan, dan juga pemerintah yang semuanya memiliki tanggung jawab untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa yang bermoral dan tidak semena-mena.

Degradasi moral ini memang bisa disebabkan oleh beberapa hal GanSis, mulai dari internet, tontonan, pergaulan, pendidikan, asuhan, semua menyumbangkan pengaruh yang mana besar kecilnya tergantung dengan kontrol masing-masing orang.

Sebab itulah semua pihak harus bahu membahu untuk melakukan revolusi moral dan mental, terkhusus untuk generasi muda yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa dan negara.




Mudah-mudahan dari adanya kejadian ini kita semua ikut berkaca GanSis. Sudah sejauh mana orang tua dan guru mendidik anaknya, dan sebesar apa peran pemerintah dalam mengawasi dan menyiapkan pertumbuhan sumber daya manusianya.

Besar harapan kejadian ini tidak terulang kembali, dan aksi bullying dapat dihentikan agar tidak kembali jatuh korban yang selanjutnya di masa yang akan datang.

Oke, semoga thread ini bermanfaat dan bisa dijadikan sebagai himbauan bagi Agan Sista semua.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar dan Informasi
1, 2, 3, 4
yessypwati28
verdandigr
bukan.bomat
bukan.bomat dan 19 lainnya memberi reputasi
16
5.5K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan