Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Spirit Doll, Hobi Yang Sempat Viral Di Masa Pandemi! Benarkah Menyimpan Arwah?

Sumber Gambar

Mengoleksi boneka adalah salah satu hobi yang memang digemari banyak orang. Ada berbagai alasan seseorang mengoleksi boneka, mulai dari harganya yang mahal. Kelangkaannya dan masih banyak lagi.

Tapi bagaimana jika yang dikoleksi bukan sembarang boneka, melainkan boneka arwah. Ya, pada awal tahun ini sempat viral sebuah hobi baru mengoleksi spirit doll atau boneka arwah. Bahkan para publik figur pun ikut menekuni hobi ini.

Spirit doll sendiri dipercaya sebagai media atau alat untuk melakukan hal-hal berbau spiritual, pemujaan dan sebagainya. Dieprcaya juga bahwa di dalam spirit doll ada semacam arwah yang bersemayam.


Sumber Gambar

Sehingga para pemilik boneka ini cenderung memperlakukan boneka ini seperti layaknya seorang anak manusia. Konon boneka ini bisa mengerti dan memahami apa yang diucapkan oleh pemiliknya. Sehingga kerap kali para pemiliknya seolah berbicara dengan boneka yang ia miliki.

Boneka ini sendiri dijual di berbagai tempat termasuk di toko online. Artis seperti Celine Evangelista dan Irvan Gunawan pun ikut memamerkan spirit doll mereka di sosial media. Sebagai salah satu koleksi yang mereka rawat setiap hari. Bahkan menggendongnya seperti layaknya seorang anak.

Spirit doll itu dirawat, didandani, diberi pakaian bahkan diberi makan setiap hari. Sebenarnya spirit doll ini sendiri esensinya adalah sebuah medium untuk melakukan hal-hal berbau supranatural.


Sumber Gambar

Bahkan bila disandingkan dengan Jailangkung atau jenglot, maka tak ada bedanya. Hanya saja yang satu ini lebih lucu dan menarik secara bentuk. Dan juga fungsi bonekanya juga diperuntukkan untuk hal yang berbeda.

Menurut TS sendiri, memperlakukan spirit doll layaknya manusia sama seperti seseorang yang memelihara peliharaan seperti anjing dan kucing. Manusia biasanya memiliki perasaan untuk memelihara, mengasuh atau merawat. Alasannya bisa karena kesepian atau faktor-faktor lain yang tidak terduga.

Apakah benar spirit doll bisa hidup dengan dirasuki arwah? Tidak ada yang bisa membuktikan, jadi TS belum bisa percaya. Hobi mengoleksi boneka sudah ada sejak dahulu seperti Barbie bahkan Action Figure.


Sumber Gambar

Spirit doll memberikan warna baru yang berbeda, bisa percaya bisa juga tidak.

Gimana gan? Apakah kalian percaya spirit doll?emoticon-Blue Guy Peace

Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
nketiahrobin763
edilokonga503
shinwjy
shinwjy dan 15 lainnya memberi reputasi
16
3.3K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan