cintadineAvatar border
TS
cintadine
Kejanggalan Satu Keluarga Tewas Karena Kelaparan, Padahal Tinggal di Kawasan Elit


Baru-baru ini ada berita yang menyebutkan ada satu keluarga yang tewas di rumahnya sendiri tepatnya di Citra Garden Satu Extension, RT 07/15 blok AC5/7, Kalideres, Jakarta. Yang dikenal sebagai kawasan perumahan elit di ibukota. Dari hasil uji forensik polisi menyebutkan kalau keluarga yang berjumlah empat orang itu meninggal karena kelaparan. Karena tidak ada tanda-tanda kekerasan dan perampokan.

Tapi masa sih orang kaya bisa kelaparan? Ya, netizen menemukan ada sesuatu yang janggal. Orang miskin yang hidup di jalanan saja masih bisa hidup sampai sekarang. Lalu apa yang menyebabkan keempat orang tersebut bisa mengalami kelaparan?



Tiga dari Empat Orang Tersebut adalah Lansia

Disebutkan kalau empat orang yang meninggal di rumah tersebut, tiga orang di antaranya adalah lansia. Sementara satu orang lagi berusia empat puluh tahunan. Bisa saja ketiga lansia tersebut sudah sangat lemah fisiknya dan tak mampu berjalan. Sedangkan yang bukan lansia meninggal duluan dan pada akhirnya semuanya kelaparan dan dehidrasi. Tapi, tetap saja aneh. Apa penyebab orang yang bukan lansia tersebut meninggal duluan?

Spekulasi yang Muncul

Karena kejanggalan tersebut, dugaan dari netizen pun bermunculan. Mulai dari satu keluarga ini tewas akibat diracun, disekap dan dikurung sampai berhari-hari sampai yang paling spekulatif kalau korban ini sedang menganut sekte tertentu dan melakukan ritual puasa alias tidak makan selama berhari-hari. Kalau ini sih memang spekulatif.

Orang meninggal karena kelaparan memang mengerikan dan cukup miris terjadi di zaman sekarang. Karena lebih banyak orang yang meninggal karena obesitas dan terlalu kenyang daripada kelaparan.

Selain itu, manusia secara alamiah akan melakukan apapun untuk makan. Kalau lah mereka ini kelaparan karena kehabisan uang, mereka bisa menjual barang berharga milik mereka seperti perabotan dan peralatan elektronik. Jadi, kelaparan karena keadaan tidak punya uang dalam kasus ini memang adalah sesuatu yang janggal.



Peristiwa ditemukannya satu keluarga yang tewas di Citra Garden Satu Extension, RT 07/15 blok AC5/7, Kalideres, Jakarta ini terjadi pada 11 November 2022 setelah ketua RT setempat curiga rumah tersebut tidak ada penghuninya yang keluar dan muncul bau busuk yang menyengat, terlebih PLN sudah memutus aliran listrik setelah ada tunggakan selama 3 bulan.

Nah, gan. Menurut agan apakah ini memang karena kelaparab karena keadaan atau bagaimana? Kalau karena keadaan memang agak janggal. emoticon-Takut.

Referensi
indrastrid
nowbitool
sukhoipakfa
sukhoipakfa dan 13 lainnya memberi reputasi
14
13.3K
148
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan