Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anjaultrasAvatar border
TS
anjaultras
Lagi Asik-asiknya Arsenal, Digagalkan oleh Ruud van Nistelrooy


Dua kali Arsenal putus rekor tak terkalahkan oleh Ruud van Nistelrooy.

emoticon-Bola


Catatan hebat Arsenal pada 9 pertandingan terakhir tak terkalahkan musim ini berhasil dihentikan oleh PSV Eindhoven kala keduanya berjumpa di gelaran fase grup Europa League matchday 5, (Jumat pagi, 28/10/2022).

Stadion Philips, markas PSV Eindhoven menjadi saksi kemenangan Cody Gakpo cs atas The Gunners dengan skor akhir 2-0. Gol masing-masing dicetak oleh Joey Veerman (55’) dan Luuk de Jong (63’).

Berbicara tentang menghentikan rekor Arsenal ada satu nama yang patut disorot. Tak lain tak bukan dialah Ruud van Nistelrooy, pria asal Belanda yang sekarang menjadi sang arsitek PSV Eindhoven. Tentu namanya sudah tidak asing bagi penggemar sepak bola dunia khususnya Manchunian. Ruudtje, sapaan akrab Ruud van Nistelrooy baru melatih tim senior PSV Eindhoven pada awal musim 2022/23 ini menggantikan Roger Schmidt.




Bersama tim berjuluk Rood-Witten, Ruudtje sukses mengamankan sementara posisinya di Europa League setelah mengalahkan Arsenal pekan ini. Alhasil PSV Eindhoven berada di peringkat kedua di bawah Arsenal dengan selisih 2 poin. Kemenangan itu juga mengantarkannya sebagai pemutus rekor 9 pertandingan Arsenal tak pernah kalah di kompetisi manapun.

Uniknya Ruudtje juga pernah melakukan hal yang sama terhadap Arsenal pada 18 tahun silam. Ruudtje yang saat itu menjadi bomber Manchester United turut andil menghentikan rekor 49 pertandingan tak pernah kalah Arsenal di Premier League.



Gol pembukanya melalui penalti menit ke-73 menjadi titik balik dominasi permainan Arsenal pada pertandingan yang berlangsung di Old Trafford (24/10/2004). Sampai akhirnya di penghujung waktu pertandingan, Wayne Rooney berhasil menggandakan perolehan gol. Pertandingan yang sarat adu gengsi tersebut berakhir untuk kemenangan tim Setan Merah dengan skor 2-0.

Yah Ruud van Nistelrooy menjadi satu-satunya orang yang bisa merasakan momen pemutus deretan performa apik Arsenal. Kedua momen ini juga di saat Arsenal berada di posisi pertama Premier League yaitu musim 2004/05 dan 2022/23. Walau bermain tandang, kedua pertandingan tersebut juga didominasi oleh Arsenal perihal peluang mencetak gol dan penguasaan bola. Serta tentunya 2 pertandingan tersebut semuanya berakhir kekalahan Arsenal dengan skor 2-0.

Demikian thread dari saya, semoga bisa berjumpa lagi di thread berikutnya.
Terima kasih. Salam Olahraga!




Source
Writer: I am a football lover
Picture: IG aulabola90| 1
Diubah oleh anjaultras 29-10-2022 09:34
usmeong
barcadonk
anangf
anangf dan 11 lainnya memberi reputasi
12
3.6K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan