Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
5 Manfaat Bermain Game Minecraft, Banyak Hal Positif Yang Didapat Gan!

Sumber Gambar

Minecraft adalah permainan kekuaran Mojang yang terkenal dengan grafik kotak-kotaknya. Hingga sekarang, Minecraft tetap mempertahankan grafik kotak-kotaknya itu dan menjadi ciri khas tersendiri.

Bermain Minecraft tentu menjadi hiburan tersendiri bagi kita. Ada banyak hal menyenangkan yang bisa kita lakukan di Minecraft. Selain hal menyenangkan, ternyata kita juga mendapat manfaat.

Apa sajakah itu? Berikut adalah manfaat bermain Minecraft yang wajib kalian tahu!emoticon-Ngacir



1. Belajar Sabar

Dalam Minecraft, kita bisa bebas melakukan apa saja. Kita bisa mining/bertambang atau membuat karya seperti patung bahkan pixel art. Namun, untuk mencapai semua itu kita perlu sabar dalam memainkannya.

Dalam mining misalnya, kita harus sabar dan terus menggali tanah apabila ingin mendapatkan emas atau berlian. Kadang sudah lama menggali kita belum juga mendapat emas. Di situlah kesabaran kita diuji oleh game ini.

2. Mengasah Kreativitas

Seperti yang disinggung di nomor satu, Minecraft membebaskan pemainnya untuk membuat apapun yang mereka mau. Bangunan, patung hingga pixel art. Dalam prosesnya, tentu kita melibatkan imajinasi dan kreativitas kita.

Kita perlu mencari ide, membuat konsep dan perencanaan sebelumnya akhirnya memulai membuat suatu karya tertentu. Dapat menyelesaikan suatu karya jadi kebanggaan tersendiri bagi playernya.


Sumber Gambar

3. Belajar Kerja Sama

Minecraft juga memungkinkan kalian untuk bermain bersama teman secara online. Nah, kalian bisa mengajak teman kalian untuk bekerja sama membuat suatu karya yang ingin kalian selesaikan.

Membuat karya bersama di Minecraft membutuhkan komunikasi yang jelas dan harus sama-sama paham tentang konsepnya. Karena itulah, kerja sama sangat dibutuhkan.

4. Menambah Pengetahuan

Minecraft juga menambah pengetahuan kita. Selama bermain, kita akan bertemu berbagai macam item seperti coal, granite dan berbagai macam bebatuan lainnya yang jarang orang tahu. Dengan Minecraft kita bisa paham apa itu granite, fungsinya untuk apa dan bagaimana mengolahnya.

Hal itu semua ada dipermainkan Minecraft. Kalian juga bisa belajar reaksi apabila lava bertemu air dan masih banyak lagi pengetahuan seputar sumber daya alam yang bisa kalian dapat dari game ini.

5. Belajar Mengatasi Masalah

Minecraft juga membuat kita terlatih dalam mengatasi suatu masalah atau problem solving. Ada saatnya ketika kita mendapat kendala ketika sedang menambang atau membuat karya, lalu kita diharuskan memecahkan kendala itu sendiri karena setiap kasus memiliki penyelesaian yang berbeda.

Kita juga dilatih untuk membuat keputusan dalam waktu singkat, contohnya ketika tiba-tiba ada monster yang menyerang. Kita harus segera membuat keputusan yang terbaik atau kita akan mati.


Sumber Gambar

Ya, itulah tadi yang bisa TS bagikan mengenai game Minecraft ini. TS sendiri sudah cukup lama main game ini, dan setiap update selalu ada hal menarik yang muncul. Mungkin kadang orang meremehkan game ini karena grafiknya, padahal merekanya yang tidak paham bagaimana cara menikmati game ini.

Minecraft sendiri kini ada versi android yang bisa kalian download di playstore.

Bagaimana gan? Tertarik main Minecraft? Atau udah main? emoticon-Bingung (S)

Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
provocator3301
nketiahrobin763
shinwjy
shinwjy dan 10 lainnya memberi reputasi
11
2.7K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan