cintadineAvatar border
TS
cintadine
6 Merk Keripik Kentang Terenak yang ada di Indonesia Versi Ane, Mana Favorit Agan?


Ada banyak camilan yang bisa menemani nonton tv apapagi ketika nonton bola, salah satu makanan ringan tersebut adalah keripik kentang. Ya, makanan yang satu ini menjadi camilan favorit banyak orang karena rasanya yang gurih dan renyah walaupun tentu saja jangan makan terlalu banyak.

di Indonesia sendiri, ada beberapa merk keripik kentang yang beredar di pasaran khususnya yang dijual di mini market. Harganya berkisar antara Rp. 10.000 sampai dengan sekitar Rp. 20.000an. Biasanya orang beli keripik kentang untuk ngemil sambil nonton film atau sepakbola di tv.

Nah, berikut ini adalah merk keripik kentang terenak, menurut ane.

Pringles

Pringles adalah merk keripik kentang dari Amerika Serikat sejak 1968. Perbedaan Pringles dari merk keripik kentang lainnya adalah bahannya dan juga pembuatannya. Jika keripik kentang lain dibuat dengan bahan dan bentuk kentang yang murni, Pringles dicampur dengan bahan lain seperti tepung dan kemudian dicetak bulat tipis. Menjadikan rasanya khas dan lembut.

Harga dari Pringles pun cenderung lebih mahal. Untuk kemasan besar, Pringles yang dijual di mini market adalah sekitar 23 ribu rupiah dan 13 ribu untuk yang kecil. Ada beberapa rasa Pringles yang tersedia dan salah satunya adalah rasa krim asam dan bawang merah.

Lay's (Chitato Lite)


Salah satu merk keripik kentang yang paling terkenal di dunia dan menjadi salah satu sponsor Liga Champions Eropa. Di Indonesia sejak beberapa waktu yang lalu merk Lay's digantikan oleh Chitato Lite karena masalah hak penamaan merk. Rasa Lay's yang paling populer adalah rasa rumput laut lalu ada rasa salmon teriyaki.

Keripik Lay's benar-benar otentik kentang asli dengan ukuran yang sangat tipis. Karena menjadi sponsor UCL, nampaknya Lay's banyak dijadikan camilan saat nonton siaran Liga Champions.

Chitato


Keripik kentang buatan Indofood yang melegenda sejak era 90an. Ciri khasnya adalah bentuknya yang bergelombang. Rasanya lebih gurih dan lebih kuat dari Lay's. Mungkin karena micinnya lebih banyak kali ya?

Rasa yang paling banyak dijual adalah Chitato rasa sapi panggang dan ada juga beberapa rasa lainnya.

Mr Potato

Merk keripik kentang yang satu ini dikemas mirip dengan Pringles yaitu menggunakan "kaleng" tabung, begitu juga dengan keripiknya. Namun harganya lebih murah dari Pringles, bedanya pun nyaris setengahnya.

Ada berbagai pilihan rasa dan salah satunya adalah rasa balado yang merupakan rasa khas kuliner Indonesia.

Potabee


Potabee baru muncul sejak beberapa tahun terakhir dan diproduksi oleh Calbee Wings. Keripik kentang ini menjadi saingan Chitato karena bentuk keripiknya yang mirip yaitu keripik kentang yang terbuat dari kentang asli dan dipotong secara tepat dengan teknologi yang dikenal dengan nama V-cut, yang membuatnya lebih renyah dan terasa bumbunya. Dua varian rasanya adalah rumput laut dan barbeque.

Japota


Yang terakhir ada Japota yang juga merupakan produksi Calbee Wings. Bedanya dengan Potabee adalah bentuknya yang lebih tipis dan menyerupai Lay's. Tapi menurut ane Lay's alias Chitato Lite tetap lebih enak dari Japota.

Rasanya pun ada yang sama dengan Lays's yaitu rasa rumput laut.

Nah, kalau agan suka yang mana nih? emoticon-Big Grin

Referensi
bastian86
jiresh
siloh
siloh dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.8K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan