Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Hobi Naik Gunung! Selalu Perhatikan Hal Ini Gan...




Siapa yang hobi travelling, hiking dan sebagainya apalagi buat kamu yang mengaku pecinta alam! Tentu harus ada persiapan matang untuk melakukan sebuah perjalanan, terlebih harus menerabas lebatnya hutan.

Nah buat kamu yang memang hobi menantang adrenaline, terutama yang hobi dengan mendaki gunung. Tentu jangan nekat tanpa persiapan yang matang, ditakutkan kendala cuaca bikin kamu dehidrasi dan bisa saja tersesat di dalam hutan.





Banyak kematian para pendaki karena memang tidak mempersiapkan untuk mendaki secara matang, mereka masa bodoh dengan hal-hal yang sebenarnya sepele dan tidak waspada akan hal itu.

Nah, apa yang harus diperhatikan oleh kamu yang memang hobi naik gunung? Walau terkadang, awalnya ikut-ikutan teman namun jadi enjoy.





Untuk pendaki pro mungkin hal yang gw bahas ini sudah pasti dah khatam, dan memang SOP nya seperti itu. Tapi bagi penghobi nubie, apalagi belum pernah sama sekali mendaki maka jangan lupakan tentang hal ini.

Pertama, perlengkapan yang harus dibawa jangan selengean seperti mendaki pakai sandal jepit, gak bawa jaket, pakai jeans. Usahakan fashion untuk naik gunung sesuai dengan apa yang akan dihadapi di dalam perjalanan, seperti sepatu, jaket, baju dan celana untuk aktivitas outdoor.





Bahkan senter, tas, jas hujan, kaos kaki, jangan lupa bawa juga perbekalan makanan dan minuman, memang terkesan sepele tapi ternyata bermanfaat ketika berada di atas ketinggian.

Kedua, kalau bawaan yang penting-penting sudah masuk semua dalam tas. Di hari H, usahakan kondisi agan harus fit minimal 90%, kalau dibawah itu usahakan jangan dipaksakan.





Kalau badan tidak fit, yang awalnya ingin healing malah masuk rumah sakit kan repot urusannya.

Ketiga, bila mendaki secara tim atau kelompok perlu di ingat tekan ego masing-masing. Terkadang para pendaki ini terutama pemula yang lagi semangat-semangatnya sering memaksakan diri, hingga sering terjadi beda pendapat dalam tim.



Konten Sensitif


Misal cuaca buruk, ada yang terus ingin mencapai puncak ada yang tetap stay di post aman dan kembali pulang. Kalau, sama-sama ego bisa jadi musuhan tuh. Ingat tujuan para pendaki bukan puncak, tapi selamat sampai kembali di rumah.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.



emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1, 2
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star








Diubah oleh c4punk1950... 18-10-2022 08:51
catros
ondapriatna
davecchio
davecchio dan 16 lainnya memberi reputasi
17
5.6K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan