Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Sering Disepelekan, Ini Peran Ibu Rumah Tangga yang Lebih Berat dari Pekerja Kantoran
Perlu diperhitungkan, meskipun sering dianggap sepele ini beberapa pekerjaan IRT yang lebih berat dari pekerja kantoran


Ibu rumah tangga atau sering disebut IRT, adalah mereka para wanita yang fokus menyibukkan diri untuk mengurus suami dan anak dengan melakukan pekerjaan-pekerjaan yang dikhususkan pekerjaan rumah.

Pada umumnya seorang ibu rumah tangga mereka tidak bekerja diluar rumah, hanya melakukan pekerjaan yang berkaitan dengan mempersiapkan kebutuhan sehari-hari rumah tangga mulai dari anak, istri, diri sendiri, bahkan juga mertua jika memang masih tinggal satu rumah dengan mertua.

Mungkin IRT sendiri kurang tepat jika disebut sebagai sebuah profesi, sebab mereka tidak mendapatkan gaji dan ibu rumah tangga merupakan sebuah kewajiban serta tanggung jawab yang harus diemban oleh seorang wanita setelah menikah.

Meskipun pekerjaan dari ibu rumah tangga itu cukup banyak dan beragam, serta tidak mendapatkan gaji untuk pekerjaan yang dilakukannya karena dianggap sebagai sebuah kewajiban, ternyata masih banyak orang yang menyepelekan status ibu rumah tangga termasuk dengan para suami yang menyepelekan istrinya sendiri.

Perlu Agan dan Sista ketahui, menjadi ibu rumah tangga bukan pekerjaan yang mudah, berikut ini beberapa tugas mereka yang lebih berat dari pada pekerja kantoran.


Konten Sensitif


1. Mengurus Anak

Mengurus anak, merupakan pekerjaan dari seorang ibu rumah tangga yang tidak bisa disepelekan sebagai pekerjaan yang mudah.

Dalam mengurus anak dibutuhkan tenaga ekstra, apa lagi jika anak masih bayi di bawah usia lima tahun.
Usia anak balita akan sangat aktif, sebab itulah membutuhkan tenaga ekstra untuk mengasuh dan mengawasi setiap gerak-geriknya.

2. Mengurus Suami

Selain mengurus anak, ibu rumah tangga juga memiliki tanggung jawab untuk mengurus suaminya.

Tidak kalah repot dibandingkan mengurus anak, mengurus suami mulai dari menyiapkan sarapan, menyiapkan baju kerja, melayani kebutuhan batin, dan lain-lain juga menjadi pekerjaan yang melelahkan bagi seorang ibu rumah tangga dan mungkin rasa lelahnya lebih besar dibandingkan pekerja kantoran yang duduk di depan monitor.

3. Mengurus Pekerjaan Rumah

Tugas lain seorang ibu rumah tangga yang disini paling berat yaitu mengurus dan menyelesaikan pekerjaan rumah yang seolah tidak ada habisnya.

Mencuci baju, memasak, mencuci piring, menyapu, mengepel, menyetrika baju, dan masih banyak lagi pekerjaan lain yang biasanya dilakukan bersamaan dengan merawat anak dan suami.

Pekerjaan rumah tangga yang terlihat sepele sebenarnya tidak cukup ringan dibandingkan pekerjaan yang ada diluar rumah GanSis, bahkan bisa dikatakan lebih berat dari pekerjaan kantoran yang jam kerja dan jam istirahatnya telah ditentukan.



Berikut tadi GanSis sekilas tentang status ibu rumah tangga yang sering disepelekan karena dianggap tidak berpenghasilan dan tidak produktif.

Di dalam sebuah rumah tangga peran ibu rumah tangga itu sangat penting, bahkan mungkin para suami pun juga tidak akan kuat jika harus bertukar peran sebagai ibu rumah tangga dan melakukan semua pekerjaannya.

Itulah sebabnya kenapa peran dan status ibu rumah tangga tidak bisa disepelekan, karena akan sangat tidak adil jika status ini dipandang sebelah mata bahkan oleh para suami.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa Agan Sista ambil.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
agamnaufal
syaifudinseno
abunabil19
abunabil19 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.2K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan