amekachiAvatar border
TS
amekachi
JOE BIDEN : PAKISTAN NEGARA PALING BERBAHAYA DI DUNIA
Negara paling berbahaya didunia versi amerika

1.Rusia
2.China
3.Korea Utara
4.Iran
5.Pakistan

(5 negara tersebut tak pernah sekalipun menjatuhkan bom nuklir ke negara lain)


Joe Biden Ungkap Ada Negara Paling Berbahaya di Dunia Selain Rusia, China, Korut
16 Oktober 2022 4.24 PM



Merdeka.com - Merdeka.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menyebut Pakistan sebagai salah satu negara paling berbahaya di dunia karena memiliki senjata nuklir. Hal ini dilontarkan Biden dalam pidatonya saat menghadiri Komite Kampanye Kongresional Demokratik pada Kamis.

Pernyataan Biden ini membuat Menteri Luar Negeri Pakistan memanggil Duta Besar AS.

Pernyataan soal Pakistan ini disampaikan Biden saat menyinggung soal China dan hubungannya dengan Presiden Xi Jinping.

"Ini adalah orang (Xi Jinping) yang memahami apa yang dia inginkan tapi memiliki setumpuk masalah besar. Bagaimana kita menanganinya? Bagaimana kita menangani apa yang sedang terjadi di Rusia? Dan saya berpikir salah satu negara paling berbahaya di dunia: Pakistan. Senjata nuklir tanpa kohesi," jelasnya, dikutip dari Al Jazeera, Minggu (16/10).

Menteri Luar Negeri Pakistan, Bilawal Bhutto-Zardari mengatakan dalam konferensi pers pada Sabtu di Karachi, dia "kaget" dengan pernyataan Biden.

"Saya yakin ini tepatnya semacam kesalahapahaman yang tercipta ketika kurangnya keterlibatan," ujarnya.

"Jika ada pertanyaan terkait keamanan nuklir, itu seharusnya ditujukan ke tetangga kita India, yang baru-baru tidak sengaja menembakkan rudal ke wilayah Pakistan," lanjutnya.

Menurut pria 34 tahun ini, pemanggilan Duta BEsar AS, Donald Blome tidak akan berdampak pada hubungan Islamabad-Washington.

Perdana Menteri Pakistan, Shehbaz Sharif juga membantah pernyataan Biden, menegaskan negaranya merupakan "negara nuklir bertanggung jawab".

"Kami bangga aset-aset nuklir kami memiliki pengamanan terbaik sesuai persyaratan IAEA (Badan Tenaga Atom Internasional). Kami menganggap langkah-langkah keamanan ini dengan sangat serius. Jangan ada yang meragukan," jelasnya di Twitter. [pan].

https://www.google.com/url?q=https:/...B37i4-Dc6Z6Ebk

Sejarah Ledakan Nuklir di Dunia: AS Sumbang Bom Terbanyak, Korut Anak Baru Paling Aktif


(Sumber: Kementerian Pertahanan AS via Wikimedia.)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Fadhilah

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Teknologi hulu ledak nuklir baru berusia 76 tahun di dunia, seumuran dengan Negara Indonesia. Namun, telah ada lebih dari 2.000 ledakan nuklir di berbagai penjuru dunia.

Teknologi pemusnah massal ini berawal dari perkembangan ilmu pengetahuan pada 1919, ketika ilmuwan Selandia Baru, Ernest Rutherford, berhasil membuat transmutasi elemen artifisial pertama, mengganti sejumlah atom nitrogen menjadi oksigen.

Penemuan tersebut kemudian dikembangkan dan diadopsi oleh militer Amerika Serikat (AS) pada Perang Dunia Kedua. AS kemudian menciptakan bom atom yang diujicobakan pada 16 Juli 1945 di Alamogordo, New Mexico.

Uji coba ledakan dengan nama kode “Trinity” tersebut berhasil. AS kemudian mengebom kota Hiroshima dan Nagasaki dengan bom “Little Boy” dan “Fat Man”.

Dua ledakan ini merenggut korban hingga setidaknya seratus ribu jiwa.


Kengerian bom atom AS memaksa Jepang menyerah, sekaligus mengakhiri Perang Dunia Kedua.

Setelah itu, Uni Soviet ikut mengembangkan senjata nuklir untuk menyaingi AS.

Persaingan senjata nuklir antara dua negara adidaya pun tak terelakkan, menandai dimulainya era Perang Dingin.

Uni Soviet melakukan uji coba nuklir pertama pada 29 Agustus 1949. Pada 1949-1951, Soviet meledakkan tiga bom nuklir dengan total kekuatan mencapai 102 kiloton.

Pada 1961, Soviet menguji coba bom nuklir terkuat yang pernah diledakkan, Tsar Bomba. Bom ini diledakkan di dekat Pulau Novala Zemlya di Samudra Arktik.

Ledakan Tsar Bomba menciptakan awan jamur setinggi 64 kilometer dan gelombang kejutnya dilaporkan mencapai 7.000 kilometer.

https://www.google.com/url?q=https:/...SCa8faDrPpj81.


AS Diminta Akui Bom Atom Hiroshima sebagai Kejahatan Perang

Bom yang dijatuhkan AS ke Hiroshima dan Nagasaki menewaskan hampir 250 ribu jiwa.


Bom atom yang dijatuhkan Amerika Serikat (AS) di Hiroshima dan Nagasaki masih meninggalkan duka mendalam di Jepang. Ratusan ribu warga sipil kehilangan nyawanya akibat serangan tersebut.

Penggerak Kampanye Perdamaian Jepang atau Japanese Peace Campaigner berencana mengirim surat ke Presiden AS Donald Trump. Mereka meminta Trump mendeklarasikan peristiwa bom Hiroshima dan Nagasaki sebagai kejahatan perang.

"Pembunuhan massal tersebut seharusnya tidak bisa termaafkan," sebut kelompok tersebut dalam surat terbukanya seperti dikutip dari Morning Star


"Ini karena kejahatan tersebut merupakan tindakan yang bertentangan dengan hak asasi manusia," kata mereka.

Dalam surat terbuka tersebut, mereka menyatakan kecewa dengan sikap Washington DC. Sebab, selama ini, AS terlihat seperti membenarkan serangan bom atom di Nagasaki dan Hiroshima.

"Mereka selalu beralasan tindakan itu dilakukan untuk mengakhiri perang yang sudah berlarut-larut dalam Perang Dunia II, untuk menyelamatkan lebih banyak lagi jiwa," demikian pernyataan kelompok tersebut.

Selain itu, hal lain yang mengecewakan adalah pernyataan mantan Presiden AS Harry Truman. Pria yang menginstruksikan menjatuhkan bom tersebut menyatakan satu juta tentara Negeri Paman Sam tewas dalam invasi ke Jepang.

Mereka berpandangan pernyataan tersebut mengada-ada dan salah. Sebab, tidak ada bukti kuat untuk membuktikan pernyataan itu.

"Jenderal Douglas MacArhtur pernah menyatakan, jumlah (tentara AS yang jadi) korban kurang lebih 66 ribu. Itu bahkan tidak sampai seperempat (dari pernyataan Truman)," sebut dia.

AS tak pernah minta maaf atas pengeboman Hiroshima dan Nagasaki.

Demikian juga dengan keluarga Truman -- meski cucu tertua sang presiden, Clifton Truman Daniel telah mengunjungi Hiroshima dan melakukan upaya rekonsiliasi. Ia juga menerima bangau kertas, yang dilipat oleh Sadako Sasaki.

Sadako baru berusia 2 tahun saat bom atom jatuh ke Hiroshima. Gadis itu meninggal dunia 10 tahun kemudian akibat leukemia -- salah satu efek samping tragedi tersebut. Bangau kertas itu diserahkan sang kakak, Masahiro Sasaki.


https://www.google.com/url?q=https:/...BzrWIjqAWiGWKi


PENETRALISIR MALING TERIAK MALING

Spoiler for awewe pakistan :
kasihudin
10mountainflat
10mountainflat dan kasihudin memberi reputasi
2
1.4K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan