masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Hobi Masak Tapi Nggak Mau Cuma Dapat Kenyang Saja? Yuk Alihkan Jadi Ladang Cuan
Hobi masak tapi nggak mau cuma dapat senang dan kenyang saja, yuk jadikan sebagai ladang cuan


Memasak, adalah aktivitas yang dilakukan hampir oleh setiap orang setiap hari dan terkadang dijadikan sebagai sebuah hobi atau kegemaran.

Menyiapkan makanan untuk dimakan sendiri, tentu sebuah aktivitas yang cukup menyenangkan karena Agan Sista dapat mencoba untuk membuat menu-menu baru dari resep yang ada di YouTube atau buku resep makanan. Mengeksplor kemampuan memasak menjadi tantangan tersendiri bagi orang-orang yang memang mencintai ruang dapur untuk berkutat dengan bahan-bahan makanan dan bumbu-bumbu rempah atau yang lainnya.

Namun, dari sekian banyak orang yang memiliki hobi memasak seringkali mereka juga berpikir apakah memasak cukup baik untuk dijadikan sebagai sebuah hobi, karena tidak sedikit juga orang yang senang memasak tetapi masakan yang dibuat hanya diicip seperlunya dan setelah kenyang maka makanan tersebut hanya diberikan kepada orang-orang sekitar atau bahkan dibuang begitu saja.

Jika memang Agan dan Sista yakin bahwa hasil masakan kalian enak, berbeda dari masakan-masakan lain yang pernah ada, dan layak untuk dikonsumsi atau dicoba oleh banyak orang, maka kalian dapat menyalurkan hobi dan bakat kalian memasak bukan hanya untuk senang-senang dan nyari kenyang melainkan juga dapat dijadikan sebagai ladang cuan.

Bagaimana cara menjadikan memasak bukan hanya sekedar hobi tapi juga menjadi ladang cuan?
Berikut ini beberapa caranya.




1. Menjadi Food Blogger atau Konten Kreator Video

Saat Agan dan Sista memiliki hobi memasak atau icip-icip masakan, maka profesi yang boleh untuk dijajal adalah food blogger atau konten kreator vixeo memasak.

Memiliki beragam resep baru yang orang lain belum pernah coba, tentu akan sangat lebih baik untuk dibagikan entah itu dalam bentuk tulisan dengan menjadi food blogger atau dengan membagikan video tutorial memasak di platform pribadi.

Dua profesi ini cukup menguntungkan karena orang lain membayar atau mengapresiasi karya Agan dan Sista melalui adsense.

2. Berjualan Masakan

Di era modern seperti sekarang banyak orang menjadi lebih berlaku konsumtif termasuk dengan makanan GanSis.

Tersedianya online food menjadi salah satu solusi bagi ibu-ibu yang malas memasak atau anak-anak muda yang mager untuk keluar rumah membeli makanan, dan disinilah peluang bagi kalian yang memiliki hobi memasak untuk menjual masakan yang kalian buat.

Dengan begitu maka tidak ada lagi yang namanya hobi hanya mencari kesenangan, karena kalian juga akan mendapatkan banyak cuan dari cara ini.

3. Ikut Kompetisi Memasak

Mengikuti kompetisi memasak, juga perlu Agan dan Sista coba jika memiliki minat dan hobi memasak karena hadiah dari kompetisi memasak bukan hanya uang dan pengalaman melainkan juga ilmu-ilmu baru yang diberikan oleh juri.
Banyak orang yang memulai karirnya dari hanya hobi memasak kemudian mereka mencapai kesuksesan setelah memenangkan lomba atau kompetisi memasak.

4. Mengajar Memasak

Bagi Agan dan Sista yang bukan hanya hobi memasak melainkan telah menjadi juru masak profesional, maka kemampuan dan bakat ini bisa kalian pergunakan untuk mencari cuan GanSis.

Saat ini mulai banyak orang yang menyadari ilmu memasak itu penting sehingga mereka mencari cara agar bisa memasak termasuk dengan mengikuti kelas memasak berbayar dengan orang yang sudah profesional di bidangnya.

Peluang ini dapat Agan dan Sista yang memiliki hobi memasak dan profesional untuk menjual bakat dan kemampuan untuk mengajari orang lain memasak.



Itulah GanSis beberapa cara memanfaatkan hobi memasak bukan hanya untuk mencari kesenangan melainkan juga dijadikan sebagai ladang cuan.

Bagaimana, Agan dan Sista tertarik untuk mencobanya?
Mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan dapat menginspirasi kalian semua.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
agamnaufal
6666661234
testingappios
testingappios dan 18 lainnya memberi reputasi
19
4.5K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan