fortinetAvatar border
TS
fortinet
Warga Tumpah Ruah Depan Balai Kota DKI Sambut Anies, Ada Bule Juga


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tiba di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, sambil bersepeda. Anies diserbu oleh warga yang sudah menunggu kedatangannya sejak pagi untuk untuk mengucapkan salam perpisahan di hari terakhirnya menjabat sebagai Gubernur DKI.

Pantauan detikcom di lokasi, Minggu (16/10/2022), Anies tiba pukul 09.16 WIB di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Anies ditemani oleh anak laki-lakinya, yaitu Mikail Alzizi, Ismail Hakim, Kaisar Hakam Baswedan, dan juga menantunya, Ali Alhuraiby.

Anies yang baru tiba dari Bundaran HI langsung dikerubungi warga. Warga berebutan foto dengan orang nomor 1 di DKI itu.

"Pak Anies presiden, foto Pak," ujar warga bersahutan.

Teriakan Anies Presiden pun terdengar di sekitaran Jalan Medan Merdeka Selatan. Anies nampak meladeni ajakan berfoto warga itu sambil menaiki sepedanya. Terlihat pula segelintir bule di antara kerumunan itu.


Sebelumnya, Anies Baswedan telah memulai perjalanannya dari kediamannya di Lebak Bulus menuju Balai Kota DKI Jakarta. Total jarak yang ditempuh Anies sepanjang 19 kilometer.

Pantauan detikcom, Anies mulai keluar dari kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan sejak pukul 06.05 WIB. Anies tampak memakai kemeja biru beserta jaket JAKI dan helm sepeda.

Anies berujar dirinya akan bersepeda menuju Balai Kota untuk menghadiri acara bersama masyarakat di hari terakhirnya menjabat sebagai DKI 1.

"Ke Balai Kota. Terus berangkat dari sini bebas kendaraan bermotor dan memang saya biasanya kan naik sepeda nih, kebetulan hari terakhir tugas sekaligus jalan sama warga liat situasi dan di Balai Kota acara bersama masyarakat," kata Anies Baswedan di lokasi, Minggu (16/10/2022).

Anies menuturkan dari Lebak Bulus, dia akan bersepeda ke arah Fatmawati, kemudian ke arah Panglima Polim menuju Bundaran Senayan.

Setelahnya, menyusuri jalan Jenderal Sudirman ke Patung Kuda dan berbelok ke arah Jalan Merdeka Selatan m

Baca artikel detiknews, "Warga Tumpah Ruah Depan Balai Kota DKI Sambut Anies, Ada Bule Juga" selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-6350...ada-bule-juga.
smileboss
nomorelies
sudarmadji-oye
sudarmadji-oye dan 5 lainnya memberi reputasi
4
1.7K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan