Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

benniekapoetraAvatar border
TS
benniekapoetra
Pengalaman Ane Ketipu Saat Berbelanja Online.
Sekarang hampir semua brand juga perusahaan memiliki situs dan sosial media untuk memasarkan produknya.
Karena memang sih belanja online lebih ngasih beberapa keuntungan dibanding kalo belanja ke toko/pasar. Misalnya kita gak perlu keluar rumah panas panasan. Gak Perlu ketemu Kang parkir yang kadang ngeselin...hehehehehe.
 
Beberapa kemudahan tersebut yang bikin Ane lebih senang belanja online ketimbang belanja langsung ke pasar atau toko. Apalagi Ane orangnya paling gak bisa buat nawar. Agak Males kalo mesti adu urat sama yang jual..hihihihihi
Tapi belanja Online ini bukan gak ada resikonya juga lho,salah satunya penjual abal abal. Kayak pengalaman Ane beberapa waktu lalu.

Ceritanya begini...

Waktu itu Ane kepengen banget beli Handphone  yang saat itu lagi trend,saat uangnya cukup Ane malah kepincut dengan barang yang sama tapi bekas dengan harga yang lebih murah.
Akhirnya nemu deh iklan di Sosmed yang jual HP yang ane pengen tapi harganya lebih murah. Mulai deh Ane hubungi Sellernya dan minta foto HP tersebut dari semua sisi dan lihat kondisinya,juga minta Foto identitas seller serta akun Sosial Medianya. Doi ngirimin itu dan akhirnya ane percaya.

Salahnya Ane gak cek dulu kredibilitas juga testimoni dari orang orang yang sudah beli dari Doi. Alhasil begitu Ane transfer nomor ane diblokir sama Sellernya. Dan Barang tidak dikirim.

Saat itu dalam hati Ane nyanyi lagunya Rossa yang jadi Soundtrack sinetron Indosiar....Ku Menangiiiiiisssssss....

Bayangin saat barang impian ane hampir dapat tapi kenyataannya malah ketipu,rasanya sakit banget. Lebih sakit daripada ditinggal saat lagi sayang sayangnya.

Pernah coba sih lapor Polisi tapi polisi butuh data dari Bank. Sementara Pihak Bank juga punya kode etik untuk tidak membocorkan data Nasabah.
Akhirnya Kasus tersebut diselesaikan dengan Keikhlasan...
Dari Pengalaman Ini Ane ambil pelajaran,bahwa kita harus jadi konsumen yang cerdas. Hari gini saat teknologi makin canggih bukan gak mungkin ada oknum yang memanfaatkannya untuk kejahatan. Kita sebagai Konsumen mesti hati hati dalam berbelanja online.
Nah Kalau ada Gan- Sis yang punya pengalaman menarik selama berbelanja Online yuk sharing di kolom komentar..

 


lembur.kolot
anonymous987
vasilizaitsev
vasilizaitsev dan 20 lainnya memberi reputasi
21
8.8K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan