masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Meski Terlihat Boros dan Buang-buang Uang, Ternyata Ini Manfaat dari Hobi Traveling
Sering dianggap sebagai hobi yang menghabiskan banyak uang dan boros, ternyata ini manfaat dari traveling


Traveling, pasti Agan dan Sista sudah tidak asing lagi dengan istilah tersebut karena banyak orang yang menjadikannya sebagai sebuah hobi dan kegemaran.

Di dalam bahasa Indonesia sendiri traveling diartikan sebagai jalan-jalan atau liburan GanSis, jadi saat ada orang yang mengatakan bahwa mereka hobi traveling itu tandanya mereka suka untuk mengunjungi tempat-tempat wisata entah itu yang ada di dalam negeri maupun luar negeri untuk menikmati pemandangan dan keindahan alam atau mengunjungi tempat-tempat bersejarah dengan maksud menambah wawasan dan pengetahuan.

Sebagaimana kita ketahui bahwasanya untuk dapat berlibur ke tempat-tempat tertentu entah itu yang ada di dalam negeri atau luar negeri selain membutuhkan waktu tentu saja juga membutuhkan uang.

Tidak jarang bahkan orang beranggapan bahwa mereka yang memiliki hobi liburan atau traveling adalah orang yang boros karena suka menghamburkan uang hanya untuk jalan-jalan atau staycation.

Memang benar GanSis bahwasanya hobi traveling itu membutuhkan waktu luang dan modal, tapi untuk menyebut bahwa traveling itu hanya buang-buang uang tanpa manfaat tentu saja itu juga kurang tepat karena traveling memiliki manfaat besar yang masih banyak orang belum ketahui dan pahami.

Apa manfaat dari hobi jalan-jalan dan liburan?
Berikut ini beberapa diantaranya.




1. Melepaskan Suntuk dan Stres

Liburan dan menikmati pemandangan atau keindahan alam, dipercaya dapat melepaskan perasaan suntuk dan stres karena lelah bekerja atau lelah menghadapi kenyataan hidup.

Indahnya alam dari tempat-tempat wisata yang menyuguhkan panorama laut, pantai, pegunungan, atau bahkan tempat-tempat bersejarah seperti candi atau yang lainnya dapat membuka mata Agan dan Sista bahwa Tuhan menciptakan alam ini dengan kesempurnaan.

2. Mencari Inspirasi

Bagi seorang konten kreator liburan atau traveling bukan hanya semata-mata untuk menikmati waktu luang saja GanSis, melainkan juga untuk mencari inspirasi dengan melihat alam dan lingkungan sekitar yang mungkin belum pernah dilihat sebelumnya.

Dari alam banyak rahasia yang belum terpecahkan, mengeksplorasi alam sama halnya dengan mencari jejak harta karun yang akan membuat kita merasa puas saat menemukannya.

3. Menambah Pengalaman dan Wawasan

Mengunjungi banyak tempat karena hobi traveling yang digeluti, ini juga dapat menambah pengalaman serta wawasan dari Agan dan Sista.

Setiap tempat yang dikunjungi akan selalu ada keistimewaan yang berbeda, dan setiap pengalaman yang berbeda akan membawa kalian pada wawasan yang semakin terbuka.

4. Menambah Keharmonisan Keluarga

Liburan bersama pasangan atau keluarga juga dapat memberikan manfaat yang besar GanSis, yaitu meningkatkan dan menambah keharmonisan karena adanya momen-momen menghabiskan waktu bersama menikmati keindahan alam atau mengunjungi tempat wisata tertentu.

5. Memperluas Jaringan dan Pertemanan

Orang yang memiliki hobi liburan atau traveling biasanya mereka akan memanfaatkan waktu tersebut bukan hanya untuk mengunjungi tempat-tempat wisata melainkan juga memperluas jaringan pekerjaan atau menambah teman.

Agan dan Sista akan dipertemukan dengan orang-orang baru yang bisa kalian ajak berkenalan dan mungkin bertukar pengalaman atau pikiran sembari menikmati momen liburan.



Itulah tadi GanSis beberapa manfaat dari hobi traveling atau liburan yang sering dianggap sebagai hobi yang boros dan membuang banyak waktu.

Perlu Agan dan Sista ketahui, hidup hanya sekali dan dunia itu luas, jangan sampai kita hanya tahu tempat lahir dan tempat tinggal karena merasa bahwa liburan itu tidak penting dan buang-buang uang.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa Agan Sista ambil.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
MUF0REVER
MemoryExpress
fathroni
fathroni dan 28 lainnya memberi reputasi
29
11.6K
101
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan