Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cintadineAvatar border
TS
cintadine
Sinetron Legendaris 90an Jin dan Jun Akan diremake ke Layar Lebar, Akan Seperti Apa?


Salah satu sinetron legendaris Indonesia era 90an kembali mendapatkan remake untuk layar lebar. Setelah ada film Keluarga Cemara, Mumun, dan Noktah Merah Perkimpoian, kini giliran Jin dan Jun yang akan diremake. Namun banyak yang menyayangkan karena filmnya akan disutradarai oleh Anggy Umbara, sutradara yang dicap suka memproduksi film komedi garing.

Yang akan memerankan Junaedi alias Jun adalah Rey Bong, dulu Jun diperankan oleh Sahrul Gunawan. Sementara itu yang akan memerankan Om Jin adalah Dwi Sasono, versi sinetron aslinya adalah M Amin dan Robert Syarif. Lantas, apakah para penggemar dari generasi 90an tertarik pada film ini? Semoga saja tidak garing dan jelek. Mengingat, sebetulnya lebih baik membuat sekuelnya secara serius. Tapi mungkin kalau sekuel pihak rumah produksi kesulitan mendatangkan kembali para pemain asli dan beberapa diantaranya sudah meninggal dunia seperti dua aktor yang memerankan Om Jin.

Oh iya, judul dari film ini adalah Jin dan Jun: The Awekening.

Sekilas Tentang Sinetron Jin dan Jun


Jin dan Jun adalah sinetron komedi era 90an yang tayang pada 1996 sampai 2002 di RCTI dan ditayangkan setiap Kamis pada malam hari. Sinetron ini diproduksi oleh Multivision Plus dan satu universe dengan Tuyul dan Mbak Yul.

Dibintangi oleh Sahrul Gunawan, M Amin (kemudian digantikan Robert Syarif), Fuad Baradja, Mira Asmara, Misye Arsita, Yuyun Sukawati, dll. Sinetron ini bercerita tentang seorang remaja bernama Jun yang menemukan botol berisi jin di pantai selatan. Jin dan Jun menjalin pertemanan dan melewati berbagai keajaiban. Cerita yang dihadirkan terasa sederhana dan tidak lebay.

Jun versi Sahrul Gunawan digantikan oleh Didi Riyadi di season 2 dengan cerita baru. Ending season 1 cukup nyesek di mana Om Jin kembali terperangkap kembali ke botol setelah tidak sengaja dibuka oleh pembantu Jun. Botol itu dibawa oleh perampok dan dilemparkan ke sungai dan tiga tahun kemudian ditemukan oleh Arjuna (Didi Riyadi). Di season 3 Didi Riyadi digantikan Zacky Zimah. Namun, season kedua dan ketiga ini ceritanya kurang menarik.

Akan Seperti Apa Remakenya?


Jika kita melihat track record Anggy Umbara sebagai sutradara, mungkin filmnya akan dibuat seperti Trilogi Warkop Reborn yang bernuansa komedi. Pertanyaan lainnya adalah apakah Sahrul Gunawan sebagai ikon Jin dan Jun akan kembali sebagai cameo?

Lalu jika kita cerita di versi sinetronnya mungkin premis besarnya akan tetap sama. Yaitu Jun (Rey Bong) seorang remaja yang berteman dengan Jin akan mendapatkan konflik yang harus mereka selesaikan.

Tapi, jangab terlalu berharap dengan yang namanya remake karena kita tahu kerap mengecewakan walau ada juga yang berhasil.

Dikabarkan Jin dan Jun: The Awekening sudah memulai proses syuting.

Nah, gimana nih gan? emoticon-Big Grin

Referensi
0
1.3K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan