iskrimAvatar border
TS
iskrim
Kejadian yg Bikin Kita Malu Sendiri Waktu Di SPBU (Kamu PERNAH?)


Semua orang tidak asing dengan yang namanya stasiun pengisian bensin umum (spbu), bensin habis ya umumnya pergi ke spbu kan? Tapi meskipun kita sudah tidak asing dan sudah terbiasa terkadang ada hal yang membuat kita seperti baru mengenal spbu.

Beberapa kejadian saya alami sendiri dan beberapa dari pengamatan saya selama berada di spbu. Adakah kalian pernah mengalaminya sendiri, teman atau melihat orang lain?

Setahun setengah lalu jujur saja saya belum begitu mengenal spbu self service, otomatis saya tidak memahami prosedur dan cara mengisi bensin dikendaraan sendiri.

Suatu ketika dengan pedenya saya ikut mengantri, awalnya dibelakang saya tidak ada motor lain lalu beberapa menit kemudian dibelakang barisan mulai terisi panjang ada sekitar 7 motor. Dan ketika mendekati giliran, saya baru tersadar kalau spbu itu menerapkan self service, astaga saya seperti terjebak dalam kepolosan saya.

Mau bilang 'nggak bisa' tapi malu sangat sama petugasnya, mau keluar dari barisan tapi sumpah malu bener karena seolah semua mata yang antri dibelakang saya menatap tajam. Akhirnya dengan sok pe-denya saya berusaha tenang dan sok yakin, padahal tangan ini gemetar ketika baru pertamakali memegang tuas/noozlebensin lalu menuangkannya ke dalam tangki.



Bensin keluar seiprit demi seiprit, kadang kenceng.. kadang seperti mogok..pokoknya udah mirip orang lagi sakit anyang-anyangan, bikin sebel. Belum habis kegelisahan saya tiba-tiba suara dispenser berhenti dan bensin yang keluar dari tuas/noozle ikut berhenti, saya jadi bingung karena belum hilang rasa grogi saya tiba-tiba bensin sudah stop yang ternyata sudah selesai. Cepet banget, padahal kalau diisiin petugas butuh waktu beberapa menit gituu?

Bahkan ketika menaruh tuas/noozle pada lubang dispenser saya masih salah beberapa kali, nggak nyangka kalau ternyata berat pula, akhirnya dibantu petugas pomnya. Begitu kelar saya langsung tancep gas buru-buru keluar agar orang lain tidak sadar dengan 'kemaluan' saya. Muehehe...

Kasus kedua, yang cukup memalukan adalah ketika yakin isi bensin, "Mas pertalite 20 ribu yak," kata saya, dengan sigap mas nya langsung bekerja sesuai Sop nya, kelar lalu ditagih bayar. "Astaga, saya lupa bawa dompet, uang receh dikantong ternyata kurang!" Antrian dibelakang saya seperti sudah tidak sabar. "Tinggal aja dulu motornya, ambil uangnya dulu" kata petugasnya. Motor pun saya parkir dipinggir dan saya langsung balik badan jalan kaki cepat-cepat serasa tidak ingin dilihat orang banyak.



Kasus ketiga, rebutan barisan antrian. Biasa kalau sudah ketemu yang punya jalan raya, kaum emak-emak.. kita musti waspada agar tidak berurusan dengannya. Waktu itu saya kalau tidak salah ada dibarisan ke empat dari depan, tiba-tiba ada seorang emak nyerobot 1 barisan didepan saya.

"Bu, ikut antri dibelakang dong, masa main serobot begini" kata didepan saya. "Saya buru-buru mas," kata si emak ketus. Sampai tiba giliran dia tiba-tiba si emak kebingungan, "Loh, ini bukan pertalite, ya?" kata si emak ini, rupanya dia salah barisan, udah maunya selak antrian orang eh.. nggak mampu beli Pertamax pula.

Saya perhatikan dengan ekor mata ini si emak terdiam lalu sambil menunduk dia menuntun motornya ke barisan pertalite yang paling belakang. Ada-ada saja, ya.




Sebuah opini
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 10-10-2022 11:23
provocator3301
fias17
indrastrid
indrastrid dan 12 lainnya memberi reputasi
13
4.8K
92
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan