masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Hidup Tak Berjalan Sesuai Keinginan, Begini Cara Menyikapinya Agar Tidak Kecewa?
Seringkali hidup tidak berjalan sesuai harapan dan keinginan, bagaimana cara menyikapinya agar tidak kecewa?


Kehidupan, memang alurnya tidak pernah dapat ditebak dan seringkali mengejutkan mereka yang menjalaninya.

Setiap orang tentu memiliki alur cerita dan jalan kehidupan yang tidak sama satu sama lain, bahkan cenderung berbeda meskipun ada kemiripan entah itu dirutinitas atau kebiasaan. Hanya saja untuk masalah dan solusi, tidak semua orang diterpa masalah yang sama, serta tidak semua masalah yang sama bisa diselesaikan dengan solusi yang serupa.

Begitupun dengan tentang jalan kehidupan yang tidak sesuai dengan harapan dan keinginan. Tentu saja setiap orang ingin dan berharap hidup mudah tanpa masalah, kalaupun ada masalah tentu harapannya kembali jangan masalah besar tetapi masalah yang kecil saja.

Tapi sangat disayangkan, tidak semua harapan dan keinginan manusia dapat terwujud, akan selalu ada ketidak tentuan dan pastian harapan serta keinginan dapat tercapai sebagaimana mestinya. Tuhan menetapkan takdir lain yang harus dijalani oleh Agan dan Sista semua yang terkadang jauh dari apa yang kalian inginkan atau harapkan.

Bukan hanya itu, untuk hasil perjuangan dan kerja keras pun juga seringkali tidak sesuai dengan keinginan atau harapan. Bisa jadi hasilnya lebih baik atau sangat buruk dan berujung kegagalan.

Menyikapi perbedaan antara keinginan dan harapan dengan kenyataan kehidupan, bagaimana Agan dan Sista dapat menyikapi agar tidak terlalu kecewa?
Berikut ini beberapa caranya GanSis.




1. Percaya Kehendak Tuhan

Menerima dan percaya akan adanya takdir dan kehendak Tuhan, adalah salah satu cara agar Agan dan Sista tidak terlalu kecewa terhadap kegagalan dan terpatahkannya harapan serta keinginan.

Berpikirlah positif bahwa apa yang kita inginkan belum tentu lebih baik dari apa yang Tuhan persiapkan, saat GanSis bisa menerima kondisi tersebut dengan lapang dada maka pikiran positif akan membawa kalian pada hal-hal yang lebih baik.

2. Bersyukur dengan Hidup

Menjalani kehidupan dengan rasa syukur, ini juga menjadi salah satu cara mengobati rasa kekecewaan karena apa yang Agan dan Sista harapkan tidak terwujud.

Bisa jadi orang diluar sana bukan hanya harapannya yang tidak terwujud melainkan kehidupannya yang tidak baik. Mak dari itu bersyukur adalah jalan yang terbaik.

3. Tidak Menyalahkan Diri Sendiri, Tuhan, dan Orang Sekitar

Jangan mempersalahkan diri sendiri, orang lain, atau Tuhan jika keinginan dan harapan tidak tercapai, karena pada dasarnya itu semua sudah seharusnya terjadi sebagaimana takdir yang seharusnya dijalani.

Menyalahkan diri sendiri dan orang lain tidak akan pernah membuat keadaan berubah, apa lagi sampai dengan menyalahkan Tuhan, hanya akan membuat hidup semakin tidak terarah karena mengalami krisis kepercayaan.



Itulah tadi GanSis bagaimana cara menyikapi kondisi hidup tidak berjalan sesuai keinginan dan harapan agar tidak kecewa berlebihan.

Mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan bisa dijadikan sebagai pembelajaran bagi Agan dan Sista semua yang saat ini sedang merasa lelah dengan kehidupan.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
darkwilliam00gg
sukhoipakfa
damel88
damel88 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
2.7K
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan