dwi.krisnaAvatar border
TS
dwi.krisna
Butuh Investor ! Kerjasama Di Bidang Pertanian, Budidaya Cabai Gendot
Halo agan dan aganwati semua,
Ditengah negara yang sedang dilanda banyak masalah ini, semoga tetap diberikan kesehatan dan kemudahan rezeki, amiin.

Pada kesempatan kali ini saya mau sedikit ikhtiar mencari investor untuk bisnis pertanian yang sudah berjalan sejak tahun 2018. Sebelumnya perkenalkan nama saya Krisna, saya tinggal di daaerah pegunungan di Kabupaten bandung, tepatnya Pangalengan.

Bisnis utama saya sendiri bergerak di Digital Marketing gan, namun saya punya usaha lain yakni bergerak di bidang pertanian dan komoditi utama yang saya budidayakan adalah Cabai Gendot. Karena melihat bisnis budidaya cabai gendot ini cukup menguntungkan bahkan lebih besar dari bisnis utama saya, maka saya pun akhirnya beralih fokus ke budidaya cabai gendot.

Nah, sebelum ke bisnisnya, mungkin masih banyak yang bertanya-tanya, apa sih cabai gendot? Sedikit akan saya jelaskan.

Cabai Gendot


Cabai gendot sendiri merupakan salah satu varian cabai yang memiliki tingkat kepedasan setara dengan cabai habanero, bentuknya pun hampir sama dengan cabai habanero. Namun, cabai jenis ini berbeda dengan cabai jenis lain, cabai gendot atau cabe gendot tidak membuat yang memakannya sakit perut jika memakan cabai ini (kecuali makannya sekilo, kayanya tetep sakit gan) terlalu banyak dan uniknya lagi cabai ini tidak akan terasa pedas jika biji nya dibuang sebelum dimasak.

Cabai jenis ini hanya bisa tumbuh di area dengan hawa dingin dan dataran tinggi seperti di kawasan Dieng dan di kawasan rumah saya Pangalengan. Untuk rasanya sendiri cabai yang masih berwarna hijau seperti cabai hijau biasanya dan agak terasa gurih, sedangkan untuk cabai yang sudah berwarna merah akan sedikit terasa asam seperti tomat.

Penawaran Kerjasama

Nah, setelah mengetahui apa itu cabai gendot, sekarang tujuan utama saya ya gan. Tujuan saya adalah mencari investor tunggal untuk bekerjasama membudidayakan cabai gendot ini dengan jumlah populasi yang cukup besar dan memperbesar lahan tanamnya.

Saat ini, usaha pertanian cabai gendot ini sudah saya geluti selama 5 tahun dari tahun 2018. Saat ini saya hanya sanggup menanam sebanyak 2.000 populasi pohon atau 2.000 pohon, dan tujuan saya membuat Thread ini adalah ingin mencari investor untuk menambah populasi sebanyak 30.000 populasi pohon.

Hingga saat ini di wilayah saya, sudah banyak petani yang beralih ke budidaya cabai gendot karena harga jual yang stabil, bahkan pada saat pandemi saja harga jual Cabai gendot di pasar mampu bertahan di harga Rp.5.000 /kg. Untuk saat ini harga stabil di Rp.11.000/kg dan biasanya menjelang Idul Fitri, harga bisa mencapai Rp.40.000/kg.

Saya butuh investor untuk menanam sebanyak 30.000 pohon dan sekaligus mencari lahan untuk disewa, karena keterbasan lahan yang saya miliki. Untuk lebih jelasnya mengenai skema bisnis, modal yang dibutuhkan, profit yang didapatkan, jangka waktu penanaman hingga panen dan skema sharing profit dari bisnis ini, saya sudah menyiapkan proposal yang bisa agan pelajari langsung, atau jika agan berkenan, agan bisa langsung mampir ke rumah saya dan langsung cek lahan yang sedang saya garap.

Kerjasama ini sifatnya jangka panjang ya gan, saya siap open management bahkan saya lebih senang open management sehingga bisa saling bersinergi dan berkembang bersama.

Untuk proposal lengkapnya sudah saya siapkan dan agan-agan bisa langsung mendownload di link google drive dibawah ini :

https://drive.google.com/file/d/1geu...ew?usp=sharing

atau agan bisa langsung kontak saya di WA. 0838 2145 4960.


Semoga ada agan dan aganwati disini yang berjodoh di bisnis ini, dan semoga bisnis ini bisa menjadi berkah untuk kita semua.
Diubah oleh dwi.krisna 04-10-2022 18:33
0
828
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan