moerni.idAvatar border
TS
moerni.id
Kalau Bisa Bobol ATM Tanpa Ketahuan, uangnya Kamu Apain?




Pernah ngebayangin punya keahlian membobol mesin anjungan tunai mandiri (ATM).Tapi tanpa ketahuan? Dan tiba-tiba punya uang banyak? Kamu bakal ngapain?
 
Apakah akan seperti Dan Saunders. Salah seorang warga Australia. Yang berpesta pora. Sewa jet pribadi. Sampai bantu uang kulian temannya!
 
Dan Saunders adalah warga Wangaratta. Itu daerah di sebelah utara Melourne. Ia berhasil membobol ATM. Dan menguras hingga USD 1,6 juta. Kira-kira sekitar Rp25 miliar. Hebatnya. Kelakuannya itu tak terdeteksi. Oleh polisi ataupun pihak bank.
 
Jadilah mesin ATM sebagai mesin pencetak uang bagi Dan Saunders. Ia berubah jadi orang kaya baru (OKB). Setelah menemukan kelemahan sistem perbankan di negara Kanguru itu. “Saya seperti. Manusia Gua. Yang menemukan Api.” Ujarnya dikutip dari Vice.
 
Pria yang sehari-hari bekerja sebagai bar tender itu tidak melakukannya dalam ‘sekali pukul’. Ia menarik uang dari ATM berkali-kali. Selama kurang lebih 4,5 bulan.
 
Uang cuma-cuma yang ia dapat dihabiskan untuk pesta pora. Makan di restoran mewah. Sewa jet pribadi dan vila. Hingga melunasi uang kuliah. Sejumlah kawannya. Semuanya tak pernah terdeteksi.
 
Namun lama kelamaan. Rasa bersalah menggelayut. Ia mulai gelisah. Ia bahkan kerap bermimpi ditangkap polisi. Ada rasa khawatir berlebihan dalam dirinya.
 
Hingga akhirnya. Pada pertengahan tahun 2011. Ia mengambil keputusan. Melapor ke pihak Bank. Pihak bank mengatakan. Polisi akan segera menjemput dirinya. Namun setelah ditunggu. Tak ada polisi yang datang menangkap.
 
 
Ia kemudian memanggil sejumlah wartawan. Tampil di teve. Meladeni sejumlah wawancara. Dan menceritakan semua kisahnya.
 
Barulah pada 2014. Penegak hukum mengambil tindakan. Ia ditangkap. Didakwa atas kasus penipuan dan pencurian. Dia divonis bersalah. Dan Mei 2016. Ia bebas. Kembali ke pekerjaan lama. Menjadi bartender.
 
Kalau agan-agan yang jadi Dan Saunders, kira-kira apa yang agan lakukan? (moerni)

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Hot Newsemoticon-Request

Penulis: @moerni.id212©2022

Narasi: Ulasan pribadi
Sumber: [url=  [url]https://www.vice.com]1[/url][/url],
Foto: 1,


MemoryExpress
wirawan.pras851
darkwilliam00gg
darkwilliam00gg dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.1K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan