iskrimAvatar border
TS
iskrim
Numpang Tenar Dan Nol Prestasi (Hidupnya Jadi Parasit) Inikah Dia?


Dunia ini banyak sekali dibubuhi segala macam cara dan usaha demi mencapai arti sebuah kesuksesan, ketenaran dan kejayaan. Ketiga hal tadi sudah jadi rahasia umum diinginkan oleh semua orang termasuk saia.

Pelaku yang sukses, tenar dan jaya karena usaha dan jerih payahnya dia bangun dari nol keringatnya sendiri adalah pemenang sejati karena tahu real bagaimana prosesnya dan jatuh bangunnya dia sampai bisa bertahan hingga membuktikan impiannya bisa terwujud. Salut emoticon-Cool

Ya, menjalani hidup memang pilihan ada yang memang merangkak dari bawah tapi ada juga yang melalui jalan pintas yaitu menjadi parasit atau numpang tenar kepada orang yang dia anggap bisa menaikkan status dirinya lebih cepat terangkat ke publik.

Sebagaimana sifat parasit dia menumpang hidup dari inang yang dia hinggapi, bedanya kalau manusia si parasit terus mengikuti kemana target pergi, aksi apa yang dia lakukan, pokoknya kehidupan sang target menjadi bahan untuk dijadikan berita yang kemudian dia olah menjadi pro atau kontra tergantung konsepnya si parasit emoticon-kisssing



Sekilas memang tidak ada yang salah, mendongkel ketenaran orang lain jika dengan cara ATM (Amati, Tiru dan Modifikasi) tapi kalau murni menjadi seorang parasite dia tentunya tidak akan pernah punya pendirian.

Hobinya menclok sana menclok sini mencari target yang bisa dia jadikan korban. Kita yang sadar akan kelakuannya biasanya akan risih apalagi melihat track record hidupnya nol prestasi, tidak ada yang bisa dibanggakan, mungkin hidupnya sekarang ini terlihat bahagia dan senang karena terbantu oleh keluarganya yang kaya raya atau berpengaruh. Hati-hati tidak ada makan siang yang gratis, loh!

Semoga saja manusia seperti ini segera sadar kalau hidup dengan menjadi parasit itu hampa dan menemukan kekosongan dalam bathin kehidupannya. Keliatannya bahagia padahal hatinya kesepian dan menangis, butuh pengakuan.

Lebih baik menjadi diri sendiri tapi berprestasi daripada mencapai ketenaran tapi nol prestasi bahkan demi menjaga 'nama baiknya' ada yang sampai berlaku konyol, berlaku sok pintar, sok melebihi dari ahlinya ahli, dan sok-sok an yang lain yang bikin kita semakin alergi saja melihat kehadirannya. Meh.




Sebuah opini
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 28-09-2022 16:49
septcember
MUF0REVER
caerbannogrbbt
caerbannogrbbt dan 7 lainnya memberi reputasi
8
3K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan