iskrimAvatar border
TS
iskrim
Meramal Masa Depan, Siapakah yg Akan Menang Mobil Hybrid Ataukah Mobil Listrik ?


Dari 100 orang saya rasa sekarang ini setidaknya ada 5-7 orang mulai beralih ke kendaraan berbahan bakar modern, baik itu type hybrid atau listrik. Keduanya menjadi sesuatu yang lama tapi baru karena implementasinya mulai diarahkan sebagai kebutuhan massal mendasar masyarakat saat ini dan kedepan.

Berbicara mesin hybrid dan mesin listrik kita sekarang ini dihadapkan oleh dua pilihan sebagai peralihan dari bahan bakar bumi saat ini. Kendaraan bermesinkan hybrid atau listrik mulai hadir dan perlahan diterima oleh masyarakat, mungkin akan semakin diterima ditengah-tengah masyarakat bila infrastruktur dan harga listrik benar-benar mudah didapat dan murah.



Dan, meski di Indonesia penjualan kendaraan bermesinkan modern tadi nampak sangat lambat pertumbuhannya tapi mulai mendapat titik terang. Selain faktor teknis seperti rentang waktu pengisian yang masih lama, masih banyak pemilik kendaraan belum memiliki spot daya yang sesuai dengan kebutuhan asupan kendaraan modern dan kini akhirnya mereka memilih untuk menunggu waktu yang tepat.

Kalau saya lihat dijalan didaerah saya kendaraan motor atau mobil terbanyak adalah mereka yang telah menggunakan bahan bakar type listrik bukanlah hybrid, padahal secara pemakaian dan perawatan mesin hybrid paling praktis, menjadi jembatan dan edukasi yang bagus untuk masyarakat tentang bahan bakar modern kedepan.

Alih-alih kepraktisan ternyata dilapangan kendaraan mesin hybrid agak kerepotan karena isyu bahan bakar konvensional makin mahal, bahan bakar sulit didapat maka teknologi mesin hybrid dirasa jadi serba nanggung, tidak setengah-setengah seperti yang terjadi sekarang.



Beredarnya sepeda listrik dan motor listrik saat ini ditengah masyarakat membuat kita jadi terbiasa tentang cara memakai dan merawatnya. Otomatis jika secara fasilitas, infrastruktur dan harga yang makin terjangkau pastinya masyarakat akan ramai-ramai beralih ke kendaraan berbahan bakar listrik sebagai sebuah pengalaman baru dalam berkendara dan pastinya lebih nyaman digunakan karena kendaraan listrik itu minim getaran dan nyaris tidak ada suara bising mesin.

Kedepan, nasib kendaraan berbahan bakar full listrik akan lebih meyakinkan karena di Indonesia sendiri punya 23% tambang Nikel dunia, sebagai bahan penting untuk membuat baterai bagi kendaraan listrik. Dan kedepan lagi akan muncul slogan baru... "Cintaliah produk Indonesia yang berbahan bakar listrik.."Jadi menurut saya sudah terjawab siapa pemenangnya.




Sebuah opini
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 20-09-2022 15:33
muhamad.hanif.2
ytbjts
septcember
septcember dan 8 lainnya memberi reputasi
9
3.8K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan