harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Gak Selalu Negatif, Ini 5 Dampak Positif Dari Pacaran! Simak Selengkapnya Gan!

Sumber Gambar

Pacaran adalah suatu upaya pendekatan antara dua orang berbeda jenis kelamin yang saling menyukai dalam upaya mengenal satu sama lain. Pacaran bisa menjadi tahap awal sebelum keduanya benar-benar serius ke jenjang pernikahan.

Namun, kadang pacaran sering dianggap buruk karena memberikan beberapa dampak negatif. Namun, itu yang sering muncul di masyarakat. Sebenarnya, apakah pacaran selalu tentang hal negatif? emoticon-Bingung (S)

Tidak juga. Untuk melihatnya melalui cara yang berbeda, TS akan memberikan beberapa dampak positif yang bisa didapat melalui pacaran.

Berikut daftarnya!emoticon-Ngacir



1. Belajar Untuk Saling Menghargai

Salah satu dampak positif pacaran adalah belajar untuk menghargai satu sama lain. Apalagi bagi mereka yang masih muda sampai remaja, akan ada momen perbedaan pendapat yang bisa berujung perdebatan.

Dari berbagai konflik tersebut, pada akhirnya akan membuat mereka dewasa.

2. Memiliki Motivasi

Motivasi didapatkan orang dengan cara yang berbeda-beda. Dengan memiliki pacar, sang pacar bisa jadi motivasi seseorang untuk bekerja keras dalam hal apapun. Karena dalam hatinya, terutama bagi mereka yang sudah memiliki niat untuk menikahinya.

Dengan motivasi itu, kamu pun bisa lebih berkembang ke depannya.

3. Memiliki Support System

Saat kita tengah terpuruk, merasa gagal dan banyak masalah. Pacar bisa jadi orang pertama yang akan ada di sampingmu, menghiburmu dan membuatmu tersenyum kembali. Terutama bagi kamu yang enggan bercerita kepada orang tua karena takut membuat mereka khawatir.

Dia akan menjadi sosok yang menguatkanmu dan membantumu menyelesaikan masalah

4. Belajar Mengenal Diri dan Orang Lain

Dengan berpacaran, pelan-pelan kamu akan mengenal diri sendiri. Dengan segala permasalahan yang ada selama pacaran, sifat aslimu akan keluar. Kemudian kamu bisa mengevaluasi diri sendiri.

Begitu juga dengan pasangan, kamu juga jadi tahu bagaimana karakter pasanganmu yang membuatmu memutuskan akan lanjut atau tidak.

5. Menghilangkan Stres

Berada di dekat orang yang tersayang tentu dapat mengurangi rasa stress. Ketika mulai lelah dengan pekerjaan, mengeluh sana-sini, namun ketika mendapat telepon dari pacar mood seseorang yang berantakan itu bisa kembali membaik.

Sumber kebahagiaan orang memang berbeda-beda, dan melakukan interaksi dengan orang tersayang bisa jadi salah satu cara.


Sumber Gambar

Oke itu dia tadi yang bisa TS bagikan. TS sendiri pernah punya pacar pas masih sekolah, dan hal-hal di atas memang benar adanya. Tapi pacaran perlu tahu batasan, jangan sampai terlampau sayang hingga pacaran yang kita lakukan justru menjurus ke hal yang negatif.

Manfaatkan sebaik dan sepositif mungkin apapun yang kita punya. Termasuk pacar.

So, bagaimana menurutmu? Apakah kamu termasuk orang yang butuh kehadiran pacar atau tidak? emoticon-Blue Guy Peace

Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
shinwjy
jlannister
fathroni
fathroni dan 13 lainnya memberi reputasi
12
3.4K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan