harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Kenapa ISIS Tidak Berjihad Membela Palestina? Takut Israel? Ternyata Ini Penyebabnya!

Sumber Gambar

ISIS atau Islamic State of Iraq and Syria adalah salah satu kelompok teroris yang menebar teror di seluruh dunia dengan berbagai jaringannya. Mereka bertanggung jawab atas semua tragedi teror di berbagai negara di dunia.

Kelompok ini berisi orang-orang yang mengaku Islam dan memerangi siapapun yang berbeda pandangan dengan mereka. Tak main-main, mereka memiliki banyak pasokan senjata dan prajurit yang terlatih.

Ya, sebegitu ngerinya mereka. emoticon-Takut (S)

Orang-orang ini selalu mengaku dan mengatasnamakan Islam dalam setiap aksi-aksinya. Atau dalam hal ini mereka sebut berjihad. Membela kepentingan Islam dan menegakkan syariat Islam di tanah Arab.


Sumber Gambar

Namun, mengapa ISIS tidak berjihad untuk Palestina?emoticon-Bingung (S)

Yang notabene negara itu merupakan negara Islam, saudara seagama mereka yang kini ditindas oleh Israel. Kalau dipikir-pikir, bukankah masuk akal jika mereka berjihad demi membela Palestina? emoticon-Bingung (S)

Bukankah mereka jauh lebih membutuhkan bantuan? emoticon-Bingung (S)

Ternyata ada alasan khusus kenapa mereka tidak ikut campur masalah Israel dan Palestina. Itu karena mereka merasa bahwa mereka memiliki tujuan sendiri. Dan pihak-pihak yang mereka perangi adalah pihak yang menghalangi tujuan mereka. Termasuk orang-orang Islam yang memiliki pandangan berbeda dengan mereka.

Singkatnya, mereka memiliki fokus atau tujuan sendiri dalam melancarkan aksinya. Dan Palestina bukan bagian dari tujuan mereka. Justru kini negara yang mereka musuhi adalah Arab Saudi yang disebut sebagai tiran yang menguasai kota suci mereka yaitu Mekkah dan Madinah.


Sumber Gambar

Hal ini sedikit membuat TS berpikir, apa mungkin ISIS ini memang hanya akal-akalan suatu pihak yang memang dengan sengaja ingin menjatuhkan nama agama Islam? Kalau soal berbeda pandangan, Israel jelas berbeda pandangan dengan mereka. Jangan-jangan mereka produk dari pihak yang sama. emoticon-Bingung (S)

Kecuali kalau ISIS dan Israel memiliki hubungan spesial ya. emoticon-Blue Guy Peace

Buktinya mereka tidak menyerang Israel. Kita tahu sendiri Israel memiliki dukungan dari negara barat. Israel bisa jadi kekuatan berbahaya yang mengancam keberadaan mereka di timur tengah.

Jadi agak sedikit aneh kalau ISIS tidak memerangi Israel. Apalagi salah satu tempat suci mereka ada di sana yaitu Masjidil Aqsa. Kalau Mekkah dan Madinah jadi kota suci mereka, kenapa Masjidil Aqsa tidak?

Ada yang lebih paham mengenai ini? Bisa reply dan berbagi di bawah ya, hehe.

Mohon maaf kalau ada kesalahan dalam tulisan ini ya emoticon-Blue Guy Peace mohon dikoreksi emoticon-Blue Guy Peace

Sumber:
Referensi
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Diubah oleh harrywjyy 18-09-2022 00:58
indrastrid
shinwjy
iskrim
iskrim dan 12 lainnya memberi reputasi
13
7.5K
124
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan