prata34Avatar border
TS
prata34
Mengapa Kota Detroit Bangkrut?
Sumber : Google.com


Halo kawan - kawan kaskuser yang kasak kusuk. Kali ini Saya akan membahas mengapa Kota Detroit yang kaya akan Rapper dan Artis bisa bangkrut. Silahkan disimak.

Ya mungkin ini berita lama, tapi menarik untuk dibahas dan bisa dibuat pelajaran untuk kota lainnya.

Detroit termasuk dalam negara bagian Amerika Serikat yaitu Michigan. Kota tersebut merupakan tempat lahirnya para Rapper seperti Eminem, Big Sean, Xzibit. Mungkin terdengar asing selain eminem. FYI Detroit itu kota Sopan karena masuk ke dalam negara bagian MISI GAN hehehe (Canda sopan).

Kota Detroit dulunya ada kota terkaya karena berkat Industri Otomotifnya yang melesat layaknya jet. Salah satu merek Industri ternama yang dulu pernah ada di kota Detroit salah satunya Mobil FORD. Di sini ada yang pernah lihat mobil Ford? Kalau belum silahkan browseng. Dahulu Ford merupakan perusahaan otomotif terbesar karena memiliki saingan yang sedikit. Perusahaan Ford dulunya juga bertempat di Detroit. Sekarang pindah dikarenakan diusir S@tpol. (Maaf gan ngelantur)

Ya tadi itu kata pembuka, kenapa Detroit bangkrut? Ini masalahnya

1. Menurunnya pendapatan pajak
Ya sudah kita ketahui Kota Detroit mendapatkan sebagian besar pajak dari bisnis Otomotif salah satunya Ford tadi. Namun setelah Perang Dunia kedua, Bisnis otomotif di Amerika menjadi lesu di karenakan munculnya pesaing baru. Banyak perusahaan otomotif baru yang muncul seperti Honda, Toyota, yang menawarkan harga lebih terjangkau.

2. Korupsi
Wali kota terpilih pada saat itu (Di kota detroit ini bukan Wakanda) melakukan korupsi besar - besar membuat keadaan kota Detroit semakin terpuruk. Disini bisa kita lihat dampak korupsi sebegitu dahsyat.

3. Munculnya Isu ras
Pada tahun 1950-an, dibangun jalan Tol di hampir seluruh wilayah Amerika untuk mempermudah transportasi. Begitu juga Kota Detroit dibangunlah jalan Tol untuk kepentingan Transportasi, tetapi jalan tol tersebut juga membuat kota terpisah antara Ras Kulit hitam dan Ras Kulit Putih. Sudah menjadi rahasia umum bahwa Ras Kulit putih menganggap dirinya lebih unggul dibandingkan Ras Kulit Hitam ya walaupun tidak semuanya. Kondisi sosial Ras Kulit putih juga lebih mumpuni daripada ras Kulit hitam. Ras Kulit putih juga mendapatkan "previlege" akses dengan mudah sedangkan Ras Kulit hitam mendapatkan diskriminasi "akses Kulit". Oleh sebab itu, munculah bibit -bibit kebencian antara kedua belah pihak, Banyak gangster bermunculan, bunuh - membunuh. Bahkan perang geng pada era ini sering terjadi. Hal itu membuat ekonomi di Detroit semakin terpuruk.

4. Pajak naik
Karena masalah di atas, pegawai kota Detroit seperti wali kota detroit, pegawai detroit pokoknya di DETROIT (dibaca " DETROIT" bukan WAKANDA) menaikkan pajak guna menambah pundi - pundi pendapatan. Hal ini justru memperparah keadaan karena banyak perusahaan di Detroit terkena dampak tersebut. Mengingat pajak naik, korupsi Dimana mana, banyak gangster sehingga banyak perusahaan yang hengkang dari kota detroit, "PINDAH KE KOTA YANG PAJAKNYA KECIL, UPAH BURUH RENDAH" supaya perusahaan mendapatkan keuntungan.

5. Penduduk yang semakin sedikit
Karena perusahaan pindah, otomatis penduduk aslinya Detroit nganggur dong? Sudah nganggur, pajak di Kota DETROIT naik, apa - apa naik semuanya Naik yang turun cuma Hati Nurani ehh maksud Ane yang turun cuma gaji pekerjaan Detroit sehingga banyak warganya berbondong - bondong pergi meninggalkan Kota Detroit.

Karena 5 hal tersebut di atas, bahkan kota Detroit tidak mampu membayar hutang yang menyebabkan jalan kota Detroit tidak terurus, listrik mulai padam, pendapatan pajak kota Detroit tidak sanggup membayar Dinas Kota Detroit.

Apa pelajaran yang dapat kita Ambil?
1. Mulai sekarang kita mulai bercocok tanam, karena bisa jadi sekarang 100 rb beras 8 kg, beberapa tahun kemudian 100rb nasi sepiring.
2. Jangan Rasis, Rasis menimbulkan perpecahan yang bisa dimanfaatkan oleh pihak - pihak Nackal.
3. Hayuk taat bayar pajak supaya pendapatan pajak naik, pembangunan naik, Semuanya naik, si Joni naik ehh maksud ane pendapatan perkapita naik. Lighning MCQueen : keCiau Melesat Kelazzz
4. Selalu bersyukur atas apa yang kita dapat, asal mula korupsi pasti karena pengin tapi terus meningkat. Contoh : Temen Ane si Fulan (contoh fiktif)

Pengen Motor
(setelah dapet motor)
Pengen mobil
(Setelah dapet mobil)
Pengen rumah
(Setelah dapet rumah)
Kurang luas
(Setelah rumah luas)
Pengen rumah lagi
(Setelah tercapai)
Pengen BELI BUMI SEKALIAN CAPEK GUE NGETIK
(Maaf gan gue aslinya dua orang mwehehehhe)
Sekian terima kasih. Semua diatas hanya sharing saja.

Sumber : google, buku, koran, dan masih banyak lagi.



Bonus : Ini Bukan Promote. Ini youtube orang luar yang memperlihatkan Detroit dulu dan sekarang.


https://youtube.com/c/RundownBuildings


bhenjol39
fathroni
iskrim
iskrim dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.8K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan