c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Mampukah Pemerintah Menangkap Bjorka!




Bjorka! Nama ini semakin tenar saja akhir-akhir ini karena sukses membuat para politisi ketar-ketir. Hingga saat ini tak ada yang tahu pasti siapa sosok Bjorka ini, apakah benar di luar negeri atau tinggal di dalam negeri.

Ini menunjukkan betapa lemahnya data yang ada di Indonesia, namun yang kita bahas bukan hal itu tapi sanggupkah pemerintah menangkap Bjorka?

Pendapat ane pribadi, pemerintah tak akan sanggup menangkap Bjorka. Karena serangan demi serangan yang dilancarkan Bjorka, bahkan ada yang berdasarkan request netizen ini menjadi kritik membangun bagi pemerintahan itu sendiri.

Konten Sensitif


Dimana banyak saat ini pejabat negara tidak kompeten, bahkan ada ujian kompetensi segala macam, padahal ujian ini harusnya sebelum masuk menjadi pejabat. Berarti ada masalah pada rekrutmen yang terjadi di Indonesia.

Kita ambil saja ASN, katanya dalam rekrutmen ada jalur belakang bisa dibilang jalur the power of orang dalam. Walau hal itu dibantah, tapi nada-nada serak yang disenandungkan ini cukup keras terdengar hingga ke pelosok desa.

Kalau dugaan itu memang benar, maka bukan rahasia lagi mereka yang menjadi ASN tidak kompeten. Bingung mau kerja apa? Karena pengetahuan yang dimiliki pegawai tidak sesuai dengan jabatannya.



Apalagi yang lewat jalur belakang, ada kongkalingkong dan harus keluar biaya besar untuk status ASN nya sudah pasti kerjanya akan berusaha untuk balik modal yaitu korup, atau bermalas-malasan.

Oke, sekarang kita ambil contoh yang lebih tinggi lagi, yaitu di tingkat pejabat tinggi sekelas Menteri. Awalnya pemerintah mengambil orang yang profesional dibidangnya. Jadi akan paham dan lebih terarah tujuannya hendak kemana.

Tapi ternyata orang-orang yang pro itu mendapat kritikan partai-partai pendukung, mereka minta jatah untuk jabatan Menteri di isi oleh orang mereka.



Maka kita bisa lihat salah satu contohnya Menteri Pemuda dan Olahraga, yang menjabat bukanlah seorang pemuda, apalagi mantan atlit yang berprestasi namun orang-orang dari partai yang minta jatah jabatan itu.

Tentu ini yang menimbulkan banyak pejabat tidak kompeten di bidangnya masing-masing, kalau sudah begini dari hulu hingga hilir banyak di isi oleh orang yang tak pro di bidangnya masing-masing, maka yang terjadi ya seperti saat ini.



Dengan kompeten orang-orang di pemerintah yang kurang, maka itu menjadi alasan ane bisa bilang agak mustahil pemerintah dapat menangkap Bjorka!

Tapi kalau ternyata dugaan ane salah terhadap kompetensi, mungkin Bjorka akan mudah ditangani. Kalau pendapat agan bagaimana?



Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1, 2
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star








Diubah oleh c4punk1950... 15-09-2022 04:58
ushirota
peppietto
provocator3301
provocator3301 dan 23 lainnya memberi reputasi
24
5.4K
123
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan