dirawan09Avatar border
TS
dirawan09
Baim Wong oh Baim Wong, kok kamu trending lagi?


196
Tahun lalu 2021 tepatnya bulan Oktober Baim wong dikecam warganet karena aksinya mengusir seorang pedagang buku Bapak Suhud yang berniat menjual buku ke Baim wong karena diduga meminta-minta sama Baim. Bulan Juli lalu, Baim wong kembali kena hujat karena mendaftarkan Citayam Fashion Week sebagai hak barang dagang mereka.

Hari ini, bukalah Twitter kalian gansis atau lihatlah berita situs detik. Yah lagi-lagi Mas Baim Wong masuk trending nomer 1 di twitter dan dikritik warganet Twitter karena aksinya di kontennya yang baru diuggah ke youtube. Tapi kalo dilihat dari warganet di Instagram beda responnya, positif semua mah IG. sepertinya warga twitter lebih barbar yah.

Latar Belakang
Usut punya usut, di Tiktok viral seorang anak SD yang rambutnya dipotong dan dibersihkan oleh gurunya karena rambut murid SD tersebut penuh dengan kutu. Konten tiktok tersebut dibagikan oleh akun Tiktok @zeraazzahra. Singkat cerita rambutnya sudah dipotong dan sekarang sudah bersih berkat gurunya yang baik hati tersebut.

Baim Wong
Setelah Konten rambut kutuan bocah SD itu viral, Baim wong pun memutuskan untuk menyambangi anak SD tersebut untuk melihat keadaan anak tersebut, mumpung di sana ia juga bikin konten untuk diuplod di YT, fotonya masih ada di IG pula. agan bisa lihat di bawah kalo pengen buang waktu sedikit.

Spoiler for Konten:


Nah di konten tersebut terungkap seluruh keadaan dari anak yang menjadi atensi warga tiktokers tersebut yang sebenarnya sang ibu adalah seorang pemulung yang sudah ditinggal sang suami. Baim Wong pun merasa salut dengan sang ibu yang kerja keras sebagai pemulung untuk menafkahi sang anak.

Masalahnya Apa?
Mengapa Baim wong jadi viral? tentu saja karena kontennya yang dianggap terlalu mengeksploitasi kehidupan orang miskin untuk dijadikan konten. Tentu berbuat baik kepada orang miskin itu bagus, tapi apa perlu dijadikan konten dan diumbar-umbar ke khalayak umum tentang situasi kehidupan mereka. Singkat kata ini adalah masalah privasi.


Spoiler for Twitter:


Mungkin si ibu dan anak tidak keberatan untuk dijadikan konten, toh bonus juga lah ketemu artis. Tapi juga yang bikin konten mungkin tidak memikirkan dampak yang lebih jauh ke depan tentang tanggapan sosial sekitar yang bersangkutan. 

Ada juga yang pro dan membela dengan dalih "niat dalam hati cuma Tuhan yang tahu kalo dia niatnya baik yah bagus lah, siapa agan menilai orang buruk, emang agan sudah bersedekah apa kepada mereka?"

Begitulah sekiranya yang TS tangkap dari komentar warganet.

Terima kasih sudah menyimak

emoticon-Sundul

referensi: detik

video 5 detik



Diubah oleh dirawan09 14-09-2022 07:18
sutian
koi7
bablasaje
bablasaje dan 14 lainnya memberi reputasi
13
9K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan