harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Apakah Hantu Itu Ada? Ini Alasan Mengapa Keberadaan Hantu Perlu Dipertanyakan!

Sumber Gambar

Hantu adalah ....

Lho hantu itu apa ya? Jujur kalau kita mencari definisi universal dari hantu agak susah ya karena setiap budaya punya pandangannya sendiri. Bagi TS, mungkin hantu adalah entitas tak terlihat yang ada di sekitar kita. Gimana TS bisa tahu ada hantu kalau gak terlihat? Nah! Itu yang mau TS bahas sekarang.

Hantu itu beneran ada gak sih?emoticon-Bingung (S)

Jujur TS suka nulis horor, ada beberapa thread TS tentang cerita horor. Tapi TS sendiri meragukan keberadaan hantu. Sadar gak? Dari sekian banyak kepercayaan hantu di Indonesia yang berasal dari konten, pengakuan indigo dan cerita-cerita, belum ada satu pun bukti nyata bahwa hantu itu ada.

TS sendiri seumur hidup gak pernah merasak keberadaan hantu. Kalian bisa percaya hantu kuntilanak, pocong dll. Tapi apa pernah melihat langsung dengan mata telanjang? Kalau pernah, gimana kalian memastikan kalau yang kalian lihat itu beneran hantu atau cuma halu?


Sumber Gambar

Mengingat kita hidup terbatas pada apa yang kita tangkap oleh indera kita mulai dari mata, telinga dan hidung baru kemudian diproses ke otak. Masalahnya, indera kita juga kerap membuat kesalahan. Pernah dong salah lihat, salah denger?

Bahkan otak kita pun kerap kali salah memproses informasi yang masuk melalui indera. Jadi dari mana kita bisa yakin kalau itu hantu? Dari mana buktinya kalau orang-orang yang pernah melihat hantu itu tak sedang halusinasi?

Terus nih ya, hantu itu bersifat materi atau bukan? Kenapa ada hantu yang bisa tembus tembok. Tapi juga bisa lempar barang-barang? Apakah hantu bisa berbentuk fisik juga?

Ada juga pendapat yang menurut TS ada benarnya juga. Kalau hantu itu merupakan roh manusia yang mati, kenapa mereka masih memakai baju, bahkan ada hantu naik mobil, ada juga bus hantu, kereta hantu dll. Padahal semua itu benda mati, apakah benda mati memiliki roh? emoticon-Bingung (S)


Sumber Gambar

Kalau TS boleh kasih pendapat mentah ya, mungkin gak sih kalau hantu itu proses dari perubahan energi dari suatu benda atau manusia yang pernah ada di suatu tempat? Karena katanya kan sifat energi itu berubah-ubah, nah bisa saja hantu itu sebenarnya hanya sisa energi dari benda-benda yang pernah ada. Ini pendapat ngasal ya, sorry TS bukan ahli fisika. emoticon-Blue Guy Peace

Dan kalau memang hantu itu ada ya, mungkin TS akan menganggap hantu itu ya semacam makhluk tak kasat mata macam bakteri atau amoeba. Wkwk. Memang masih banyak hal di dunia ini yang belum bisa dijangkau akal manusia ya.

Tapi TS bukan orang sok tahu yang strict bilang Hantu itu gak ada ya! TS bukan orang yang gak percaya hantu, TS hanya meragukan keberadaannya. emoticon-Blue Guy Peace

Sama seperti TS meragukan beberapa entitas tak terlihat lainnya seperti di thread-thread sebelumnya. Wkwk.

emoticon-Ngakak

Quote:


Yang punya penjelasan sains, pendapat, cerita, referensi atau pengalaman mungkin bisa berbagi di komentar!

Kita kupas habis-habisan topik tentang hantu ini! emoticon-Cool

Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Diubah oleh harrywjyy 29-08-2022 00:02
wongraveelin859
muhammadjuan153
MUF0REVER
MUF0REVER dan 35 lainnya memberi reputasi
36
10.9K
461
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan