Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

valkyr1Avatar border
TS
valkyr1
Belum Sebulan Diresmikan Ridwan Kamil, Fasilitas Situ Rawa Kalong Depok Rusak


DEPOK, KOMPAS.com - Beberapa fasilitas di Situ Rawa Kalong mengalami kerusakan. Padahal, tempat ini sedang dalam tahap pemeliharaan usai diresmikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada 5 Agustus 2022.

Pantauan Kompas.com di situ yang berlokasi di Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Depok, Jumat (26/8/2022), kerusakan palling mencolok terlihat dari tidak lengkapnya tiang pembatas panggung apung yang terletak pada sisi barat.

Sedikitnya ada tujuh tiang pembatas hilang dari panggung apung yang memiliki panjang kurang lebih 20 meter. Tak hanya itu, tambang putih yang membentang dari tiang ke tiang juga terlepas dari lilitan. Selain itu, terdapat satu tiang lampu penerangan patah. Tiang itu berada di bagian selatan Situ Rawa Kalong.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyebutkan, Situ Rawa Kalong belum dapat diakses warga karena masih dalam tahap pemeliharaan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar).

"Nanti kan bertahap semuanya, yang jelas masih dalam pemeliharaan," kata Uu kepada wartawan di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Senin (15/8/2022). Uu belum menyebutkan kapan masa pemeliharaan selesai sehingga panggung apung Situ Rawa Kalong dapat diakses pengunjung.

Uu meminta masyarakat tidak berprasangka negatif terhadap pemerintah karena panggung apung tersebut belum dibuka meski sudah diresmikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

"Pokoknya masyarakat jangan negatif terhadap pemerintah. Seluruh kegiatan dan keputusan pemerintah demi kemaslahatan umat, demi kemaslahatan masyarakat," kata Uu.

Adapun Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama jajaran Pemkot Depok meresmikan Situ Rawa Kalong pada Jumat (5/8/2022). Situ Rawa Kalong merupakan hasil kolaborasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemkot Depok dalam merevitalisasi ruang publik yang berkualitas.

https://megapolitan.kompas.com/read/...tu-rawa-kalong


Lokasi : Depok, Jawa Barat.. emoticon-Malu (S)

Masih dalam pemeliharaan ko ya malah (tambah) rusak??.. emoticon-Malu (S)

mungkin karena situ-nya tidak berhijab.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Proloque
samsol...
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
1.4K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan