c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Wonderland Indonesia 2, Viral Sampai Manca Negara Karena Keren Banget!




Siapa yang tidak tahu karya anak bangsa yang satu ini, Alffy Rev salah satu musisi Indonesia selalu menampilkan karyanya yang terbaik dengan menggabungkan berbagai macam genre musik.

Karena kemarin 17 Agustus 2022 adalah hari kemerdekaan bangsa kita, yang usianya juga sudah cukup tinggi yaitu 77 tahun. Maka banyak anak bangsa kreatif yang ingin menampilkan karya mereka, dan berbuat untuk hal yang positif untuk negara.



Video dari musisi terbaik ada diatas, bagi yang belum nonton silahkan melihat hasil karya yang cukup memukau dari sang maestro terlebih dahulu.

Dalam satu hari yang menontonnya sudah menembus jutaan, ini adalah karya terbaik meneruskan Wonderland pertama dengan tampilan VFX yang cukup memukau.

Bahkan ada burung ikonik yang memang endwmik hanya ada di Bali, yaitu jalak Bali yang di design cukup lucu.



Dengan konsep yang sama dengan Wonderland pertama, dimana lagu-lagu daerah menjadi pembuka lalu ditambah dengan lagu-lagu perjuangan sebagai penutup.

Tapi Dewa Atlantis yang memberikan efek visual yang luar biasa, memang merubah konsep yang mirip dengan film avatar.

Melihat hal ini, saya pikir animasi Indonesia bila digarap secara serius bisa membuat film dengan VFX atau animasi yang cukup bagus. Bahkan bisa saja membuat game yang menarik, dan bisa setara dengan The Witcher atau Assassins Creed dengan konsep monster atau panorama yang cukup baik visualnya.



Tapi di dalam lagu Alffy kali ini, ada sesuatu yang ingin diceritakan. Tapi ini sebagai penonton, saya merasa cerita yang ingin ditampilkan adalah bagaimana nusantara yang berasal dari beraneka ragam suku, lalu di era majapahit karena ada logonya ingin menyatukan motherland tersebut.

Kemudian mahluk mitologi antaboga yang berupa naga, bertarung melawan naga lainnya ini menurut saya hancurnya nusantara itu karena sesama mereka saling perang.



Ketika perang saudara berkecamuk, dan yang diuntungkan pihak lain timbullah kesadaran untuk bersatu dibawah panji Garuda.

Maka scene terakhir terlihat Garuda yang bangkit memberikan harapan akan persatuan dan kesatuan yang kuat dapat menciptakan kedamaian.



Jayalah Indonesiaku, jayalah negeriku, sebab setiap negara pasti ada lika likunya tersendiri. Terkadang hujan batu di negeri sendiri lebih baik daripada hujan uang dinegeri orang.

Karena batu dapat dimanfaatkan untuk pondasi rumah, sedangkan uang yang terkena inflasi akan tak berharga sama sekali.

Konten Sensitif


Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star










shast777
cungkringoke
rotten7070
rotten7070 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
4.6K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan