silvereightAvatar border
TS
silvereight
Restoran Canggih Pelayan Pakai iTray
Spoiler for foto:



Jakarta - Dengan kemajuan teknologi, pelayan resto tidak perlu lagi sibuk mondar-mandir. Restoran Yo! Sushi di London, Inggris pun memanfaatkan teknologi untuk membantu pelayan restoran saat mengantarkan pesanan pelanggan.

Bila dulu pelayan restoran Yo! Sushi harus berjalan bolak-balik untuk mengantarkan menu pesanan, kini mereka tidak perlu lagi melakukannya karena sudah ada gadget canggih bernama iTray.

Gadget ini yang terbuat dari bingkai serat karbon ringan, memiliki 4 rotor, dan mampu bergerak dengan kecepatan sekitar 11 meter per detik. Angka ini lebih cepat enam kali dari kecepatan berjalan para pelayan restoran pada umumnya. iTray dikendalikan dengan iPad yang dipegang para pelayan restoran.

Dengan iTray, pelayan restoran cukup menaruh makanan di atas nampan dan menerbangkannya langsung ke meja pelanggan yang berjarak hingga 50 meter. Ketika pelanggan telah mengambil makanan tersebut, iTray bisa langsung diterbangkan ke tempat semula.

Saat ini baru tersedia dua perangkat iTray di Yo! Sushi cabang Soho, London. Jika iTray terbukti efektif membantu kegiatan operasional restoran, seluruh cabang Yo! Sushi di Inggris yang berjumlah 64 restoran akan memiliki iTray tahun depan.

Gabriella Micu, seorang pelayan restoran mengakui, “Ini benar-benar menyenangkan bagi pelanggan dan saya. Dengan iTray, kita bisa melayani tamu dari dapur pusat dan akan mengurangi waktu berjalan di sekitar restoran.”

Yo! Sushi menggunakan iTray untuk menandai peluncuran burger baru mereka. Daging sapi akan diganti dengan menu khas Jepang, seperti ayam teriyaki, kimchi salmon, udang katsu, atau tahu katsu.

“Ketika saya memesan burger, saya tidak membayangkan bahwa burger saya diantar dengan nampan terbang. Hal ini aneh dan menakjubkan, seperti kisah di novel fiksi ilmiah!,” ujar seorang pelanggan, Mark Love.

Mike Lewis, Executive Chef Yo! Sushi berujar, “Kami telah melatih para pelayan restoran selama beberapa minggu untuk membiasakan diri bekerja dengan ‘teman’ baru kami yang terbang.”


[URL="http://food.detik..com/read/2013/06/11/060520/2269635/297/di-restoran-ini-makanan-diterbangkan-dengan-itray?991104topnews"]sumber[/URL]

Spoiler for komeng:
Diubah oleh silvereight 11-06-2013 01:38
0
2.1K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan