masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Waspada Spesialis Maling Paket, Kurir dan Pemilik Rumah Harus Saling Memahami
Waspadai spesialis maling paket, kurir dan pemilik rumah harus kerjasama dan saling memahami


Tulisan ini berasal dari keresahan terhadap aksi pencurian yang beberapa hari sedang marak terjadi di sekitar tempat tinggal TS.

Bukan uang atau harta benda yang ada di dalam rumah yang diambil oleh si pencuri, melainkan paket yang terdapat di halaman rumah dan belum lama diantar oleh kurir ekspedisi.

Memang sedikit agak aneh GanSis, pasalnya kejadian ini belum lama terjadi dan yang mengalami juga bukan hanya satu dua orang saja.

Adapun paket yang dicuri adalah paket yang oleh kurir diantar dan diletakkan di halaman rumah si pemilik paket atau paket yang digantung di gerbang karena pemilik rumah sedang tidak ada.

Entah siapa malingnya karena sampai saat ini belum ada barang bukti kuat yang bisa digunakan untuk menangkap si maling dan di sekitar TS tinggal masih sangat sedikit orang yang memasang CCTV sebagai pemantau keamanan.




Melihat dari adanya kejadian tersebut kemungkinan besar memang ada orang-orang yang berprofesi sebagai spesialis maling paket GanSis.

Mereka para maling mencari jarahan paket-paket yang berada di pagar atau teras rumah karena kemungkinan besar lebih mudah untuk diambil atau dicuri.

Dari keresahan banyak orang ini Agan Sista semua juga harus mengambil pelajaran agar tidak menjadi korban dari tindak kejahatan yang dilakukan oleh para spesialis maling paket. Kemungkinan besar jika di tempat TS ada orang yang memiliki profesi maling paket di sekitar tempat tinggal GanSis juga ada.

Bagaimana cara mencegah pencurian paket oleh spesialis maling paket?
Berikut ini beberapa cara diantaranya.




1. Kurir dan Pemilik Paket Harus Saling Memahami

Saling memahami antara kurir dan pemilik paket harus mulai dilakukan untuk mencegah terjadinya pencurian oleh spesialis maling paket GanSis.

Jika Agan Sista berada diluar rumah dan memiliki paket yang akan diantar oleh kurir, maka lebih baik Agan Sista menitipkan pesan kepada orang rumah atau keluarga untuk menerima paket. Katakan pada kurir kepada siapa si kurir harus menyerahkan paket yang diantar.

Kurir tidak sembarangan dalam mengantar paket, jangan melempar paket ke teras rumah atau menggantung paket di pagar. Maling akan lebih mudah mengambil paket saat paketnya berada di luar rumah.

2. Sistem COD

Meskipun beberapa kali kurir terlibat masalah dengan pemilik paket yang dipesan melalui COD (cash on delivery) dengan pemilik paket, namun menurut TS sistem pembayaran COD akan dapat mencegah terjadinya pencurian paket GanSis.

Transaksi langsung antara kurir dan pemilik paket akan mencegah aksi pencuri paket oleh spesialis maling paket.

3. Titip Satpam

Jika Agan Sista bingung tidak ada orang di rumah maka GanSis bisa meminta kurir untuk titip ke satpam kompleks.
Akan sangat lebih aman jika menitipkan paket ke satpam komplek karena tidak mungkin mereka akan menipu atau berbohong GanSis.

Itulah beberapa cara untuk mencegah spesialis maling paket yang sedang marak beraksi.

Mudah-mudahan dengan saling mengerti dan memahami antara kurir dan pemilik paket, dapat meminimalisir aksi pencurian yang dilakukan oleh para spesialis maling paket

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran berharga yang bisa Agan Sista ambil.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
syaifudinseno
verdandigr
abunabil19
abunabil19 dan 37 lainnya memberi reputasi
38
9.2K
173
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan