Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

toarzanAvatar border
TS
toarzan
Stlh Rendang Babi, Kini Geger Bakso Babi 100 % Haram,Ustadz Hilmi!


Setelah Rendang Babi, Kini Geger Bakso Babi 100 Persen Haram, Ssttt Jangan Kasih Tahu Ustadz Hilmi, Nanti Mencak-mencak!


Jagat media sosial kembali digegerkan dengan keberadaan kuliner non halal setelah sebelumnya heboh warung padang, Babiambo yang menjual rendang babi.

Keberadaan bakso babi itu pertama kali dibocorkan pengguna @twitter @soen_cak.

Netizen ini mengunggah sebuah foto tempat makan, dalam foto itu terlihat terpasang spanduk besar yang menyebutkan bahwa kuliner di tempat itu adalah non halal, spanduk tak hanya dipasang di depan restoran, tetapi juga dipasang di gerobak bakso. Tampak parkiran tempat makan itu cukup ramai.

Sayangnya netizen ini tidak mendetailkan lokasi kuliner non halal tersebut.

“Agus Artha, Bakso Babi 100 Persen Haram, 100 Persen Tanpa Pengawet,” demikian bunyi keterangan pada spanduk tersebut sebagaimana dilihat Populis.id Senin (13/6/2022).

Dalam keterangan unggahannya itu, netizen ini lantas menyentil keras penceramah Ustadz Hilmi Firdausi. Lantaran penceramah kondang itu disebut - sebut sebagai orang pertama yang menyoal keberadaan rendang Babi di restoran Babiambo yang kemudian ikut menyulut amarah masyarakat luas lantaran dia membawa embel - embel agama dan sentimen kesukuan.

@soen_cak meminta kepada siapapun yang melihat unggahannya itu untuk melaporkan keberadaan bakso babi itu kepada Ustadz Hilmi, sebab jika dia mengetahui hal ini, maka bakal menjadi masalah serius.

“Jangan kasih tau @hilmi28 nanti diprotes lagi…,” tulis warganet tersebut.

Unggahan itu mendapat bergam respons dari netizen lainnya, pengguna akun @Eddy211281 ikut menyindir kelompok yang protes keras soal rendang babi dengan menyebut itu membuat warga Minangkabau tersinggung sebab selama ini masakan padang terkenal halal.

“Untungnya bakso itu bukan ciri khas minang ya” tulis netizen tersebut di kolom komentar.

“Ini yg asli!!! ???????? Karena ada Bak nya! Bak mie, Bak so, Bak wan harusnya menggunakan daging babi tp dipalsukan dengan daging sapi,” kata pengguna @Albertsantoso7

“Tau aaah,,dri dlu cuma ngributin halal haram..ya klo haram jgn di deketin,,jgn dimakan..@Hilmi28 uripmu kurang piknik,,dolanmu kurang adoh,,turumu kurang bengi,” kata akun @AdiYudistyo.

“Kejujuran, apa adanya,kadang jika dipahami sama mereka yg berfikiran sempit akan bisa membuat sakit hati???? Tp jika difahami sama orang yg berfikir dewasa gak kekanak2an justru akan berterima kasih, krn kt seperti dihargai dan diingatkan agar tidak salah langkah,” timpal akun @AgusPra17277810.

https://populis.id/read24418/setelah...-mencak-mencak

Untung babinya ga protest saat diharam2 inemoticon-Big Grin
aldonistic
samsol...
apawaal
apawaal dan 14 lainnya memberi reputasi
15
3.7K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan