Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Manfaat Tersembunyi Mobil yg Bersunroof, Mungkinkah Pemiliknya Belum Sadar?


Mobil yang plafonnya 'berjendela bolong' atau istilah keminggrisnya adalah sunroofdan moonroof ini memang hanya ada di tipe dan jenis mobil tertentu saja. Secara pemakaian antara dibutuhkan atau tidak ternyata sunroof cs bisa jadi nilai tambah atau malah gimmick semata untuk menaikan harga?

Ide kenapa produsen mobil membuat sunroof awalnya karena di eropa sana lebih membutuhkan cahaya matahari untuk menghangatkan tubuh sambil berkendara. Beda kalau disini didaerah tropis yang panasnya lebih terik, udara berpolusi, sunroof cs berkesan mubazir dan malah menambah pekerjaan, perawatan ekstra dan pastinya biaya.

Meski begitu sunroof tetap memiliki nilai plus yang tidak didapat jenis mobil lainnya, terutama didaerah tropis seperti Indonesia. Modifikasi membuat sunroof cs pun bisa dilakukan dimobil tanpa sunroof. Tapi pemilik mobil tanpa sunroof cs yang tidak ingin memodifikasinya tak perlu kecewa atau berkecil hati karena ada cara lain yang fungsi dan manfaatnya sama saja.



Yang pertama, kalau saya amati adalah sunroof cs berguna untuk membuang udara panas lebih cepat bahkan terbilang paling cepat daripada mobil tanpa bersunroof. Dengan membuka lebar-lebar kaca sunroof ditempat yang sejuk dan aman maka udara panas atau lembab didalam kabin bisa segera keluar.

Yang kedua, seperti halnya membuang udara panas lewat jendela sunroof cs, maka zat-zat beracun, virus yang terjebak didalam kabin, asap rokok, aroma sedap makanan yang mengganggu, udara kotor yang terjebak setelah dari perjalanan jauh bisa dikeluarkan dengan lebih cepat.



Yang ketiga, meski ini jarang sekali terjadi di wilayah tropis dan berpolusi seperti Indonesia, tapi bisa dilakukan dengan mudah yaitu mengganti dan mendapatkan udara yang lebih segar, misalnya saat berada didaerah puncak atau pegunungan. Tapi pertanyaannya seberapa sering kita berada diketinggian, kecuali pas week end atau liburan panjang yang direncanakan?

Yang keempat, menambah space penglihatan lebih jauh dan luas karena penumpang tengah saat perjalanan jauh tidak merasa jenuh harus selalu memandang lurus kedepan atau kesamping tapi dengan adanya sunroof cs pandangan bisa melihat view yang berbeda, terutama dimalam hari bisa melihat bintang dan aurora yang indah. Plus, saat berada dipantai atau pegunungan penumpang bisa berdiri mengeluarkan kepalanya untuk melihat lebih jauh dan menghirup udara lebih bebas.




Sebuah opini
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 10-06-2022 07:49
0
1.5K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan