Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mobilman.idAvatar border
TS
mobilman.id
Daihatsu Rilis Sirion Terbaru, Ini Ubahannya!

Peluncuran New Daihatsu Sirion (YouTube Daihatsu Sahabatku)

Mobilman – Daihatsu Sirion baru saja diluncurkan pada hari Kamis (2/6/2022). City car andalan Daihatsu ini akan menantang Honda Brio RS yang berada di satu segmen yang sama.
Dengan mengusung tagline “The Real Perfection”, Daihatsu memberikan penyegaran hampir di semua bagian Sirion, mulai dari eksterior hingga ke bagian safety.
Menurut Daihatsu, ubahan tersebut dilakukan agar memenuhi keinginan para Sahabat Muda, konsumen yang disasar oleh Sirion.

“Sahabat Muda di kita kalo teman – teman tau tuh ada beberapa yang mereka butuhkan ya, satu desain yang lebih stylish ya dan kita akan membawanya lebih advance (dan) energic pada hari ini,” ujar Marketing Director & Corporate Planning Communication Astra Daihatsu Motor, Sri Agung Handayani (2/6/2022).

“Yang kedua adalah, mungkin teman – teman juga tau ya, anak muda ingin kendaraan yang fun to drive. Dan yang tidak kalah penting, kendaraannya harus aman buat mereka saat membawa kendaraan ini,” tambah Sri.


Baca Juga:
Tujuh Perusahaan Jadi Sponsor Formula E Jakarta, Apa Saja?


F1 GP Monaco: Checo Juara, Leclerc Terpleset!


Dengan begitu, cukup jelas bahwa Sirion dipermak agar lebih kuat melawan Honda Brio RS dan Suzuki Ignis, dua mobil yang sama – sama menghuni segmen city car.
Pada sektor eksterior, ubahan terletak di bagian bumper depan, bumper belakang, headlamp with auto headlamp on, grille, dan black outer mirror with auto folding.



New Daihatsu Sirion (Instagram daihatsuind)

Dengan fitur auto headlamp on, lampu New Sirion akan otomatis menyala saat mobil mendeteksi penerangan yang minim, seperti basement parkir, terowongan, dan juga saat malam hari.

Sedangkan dengan fitur auto folding, spion New Sirion akan otomatis terlipat saat tombol kunci ditekan.

Sedangkan di bagian interior, Daihatsu memberikan pembaruan di bagian New Meter Cluster with MID, Air Purifier, dan Audio with Smartphone Connection.

MID New Sirion berukuran 4.2 inci dan sudah berwarna serta cukup informatif. MID tersebut dapat menampilkan beberapa informasi seperti konsumsi bahan bakar rata – rata, sisa jarak berkendara, sisa bahan bakar, kecepatan rata – rata, dan banyak lagi.

Lalu Audio with Smartphone Connection membuat New Sirion sudah mendukung Android Auto dan Apple CarPlay. Pemilik tinggal menghubungkan smartphone dengan kabel saja.
Air Purifier yang terpasang akan membuat udara dalam kabin New Sirion terasa segar.

Selain eksterior dan interior, Daihatsu juga memberikan up date di bagian transmisi, khususnya untuk transmisi automatic.
New Sirion kini menggunakan transmisi CVT (D-CVT). Daihatsu mengklaim bahwa transmisi ini lebih responsif baik di kecepatan rendah ataupun kecepatan tinggi.
Lalu ada juga Speed Sensing Door Lock, HSA (Hill Start Assist), dan Idle Stop System.
Berapakah harga New Sirion?
Daihatsu menyediakan dua pilihan tipe New Sirion, yaitu tipe 1.3 X CVT dan 1.3 R CVT. Yap, tidak ada transmisi manual.

Tipe 1.3 X CVT dijual dengan harga 227,600 juta Rupiah, dan tipe 1.3 R CVT dijual dengan harga 236,800 juta Rupiah.

Baca Juga:
Daftar Pembalap Formula E yang Berlaga di Jakarta
Ganjil Genap Diperluas Jadi 25 Titik, Simak Lokasinya



LINK ASLI DI SINI









charleslekker16
iskrim
kangkus.atmojo
kangkus.atmojo dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.7K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan