c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Aleix Espargaro, Last Lap Disangka Sudah Finish! Blunder Terparah MotoGP




Di perhelatan MotoGP Catalunya Spanyol, ada kejadian menarik dimana Aleix Espargaro ketika last lap mengalami selebrasi yang prematur. Padahal balapan jelas masih berlanjut, tentu saja hal ini membuat dirinya gagal podium.

Padahal Aleix Espargaro sudah berjuang dengan baik bahkan dari pole position dapat menahan laju motornya tetap berada di posisi kedua, akibat di take over oleh Fabio Quartararo.



Espargaro pun harus berjuang mati-matian di posisinya dengan Jorge Martin, namun ketika last lap atau putaran terakhir gestur aneh ditunjukkan Aleix Espargaro yang melambaikan tangan ke penonton.

Espargaro melakukan selebrasi yang prematur, namun ketika ia melihat rekan-rekannya masih memacu motor dengan cepat ia sadar bahwa balapan masih terus berlangsung. Ia kembali menarik gas, namun sayang posisi podiumnya kini hilang.



Espargaro akhirnya finish di posisi ke lima, sangat disayangkan akibat blunder yang dilakukan Espargaro membuat dirinya tergeser 3 peringkat. Tentu kejadian itu membuat Espargaro menangis, bukan sakit karena terjatuh dari motor.

Tapi malunya itu loh! Mau taruh dimana muka ini, seluruh dunia melihat kejadian ini. Apalagi di posisi juara dunia, Espargaro cukup bersaing dengan Quartararo.



Apa alasan Aleix melakukan selebrasi prematur?

Tidak Melihat Board Team

Aleix mengaku tidak melihat papan dari timnya karena terhalang, maka ia sangka putaran sudah berakhir. Maka, ia melakukan selebrasi.

Kurang Fokus

Kalau dibilang kurang fokus dalam membalap tentu tidak, namun ia menganggap hal itu terjadi memang salah dari dirinya. Karena posisi Quartararo jauh jadi ia anggap putaran lap sudah berakhir.

Namun ia kurang fokus dalam melihat sign ketika balapan msih berjalan, ini kejadian kecil yang cukup fatal.

Kurangnya konsentrasi, akan saya kutip sebagai berikut

Quote:




******

Setidaknya blunder Aleix Espargaro ini menjadi perbincangan dikalangan pecinta MotoGP. Walau begitu perjuangan Aleix tetap harus diberikan jempol, pasalnya umurnya sudah tak muda lagi.

Pembalap yang berumur 32 tahun ini masih bisa berada di jajaran podium dengan motor Apprilia. Salah satu tim dari pabrikan motor di Italia, tentu motor keluaran eropa saat ini dapat mendominasi race mengungguli kuatnya motor pabrikan Jepang.

Video selebrasi prematur dibawah ini,



Itulah drama lucu yang bisa terjadi di MotoGP selain ada juga crash-crash fatal yang terjadi di lintasan.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1, 2
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star









screamo37
steven.thereds
provocator3301
provocator3301 dan 21 lainnya memberi reputasi
20
7.7K
82
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan