sivaruck4Avatar border
TS
sivaruck4
Polisi: 19 Ribu Penonton Formula E ke Ancol dari JIExpo, Parkir Hampir Penuh

Anggi Muliawati - detikNews
Sabtu, 04 Jun 2022 14:17 WIB

https://news.detik.com/berita/d-6110...043.1635090684


Jakarta - Polres Metro Jakarta Pusat akan menyiapkan sejumlah kantong parkir di sekitar area JIEXpo Kemayoran untuk menampung penonton Formula E. Polisi menyebut parkiran yang disediakan di kawasan JIExpo hampir penuh.
"Untuk pelaksanaan parkir itu berada di wilayah Kemayoran, tepatnya di JIExpo dimana ketersediaan kantong parkir yang ada di JIExpo saat ini di parkir timur dan juga parkir barat. Hasil pantauan kami untuk parkir timur sudah penuh dan di parkir barat kondisi saat ini sekitar 90 persen," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin di JIExpo Kemayoran, Sabtu (4/6/2022).


Komarudin mengatakan pihaknya telah menyiapkan sejumlah kantong parkir. Dia memprediksi penonton masih akan terus berdatangan hingga sore nanti.


"Saat ini untuk kantong parkir kami memang memprediksi bahwa masih akan berdatangan, oleh karenanya kita mengantisipasi. Ada beberapa ruas-ruas jalan yang kami siapkan untuk kantong parkir, sekiranya nanti masih ada yang berdatangan mengingat sampai dengan saat ini baru pukul 13.00 WIB artinya momen pelaksanaan sampai dengan sore nanti masih cukup panjang," katanya.

"Dimungkinkan masih akan berdatangan penonton-penonton yang akan berada di wilayah Kemayoran untuk menuju Ancol," sambungnya.

Komarudin mengatakan saat ini kurang lebih sebanyak 19 ribu penonton telah berangkat menuju lokasi Formula E. Dia menilai pergerakan penonton berjalan lancar.

"Sudah kurang lebih 19 ribu penonton yang berangkat menuju venue atau lokasi pelaksanaan balapan dan alhamdulillah sampai dengan saat ini proses pergerakan penonton yang akan menuju ke venue berjalan dengan lancar," katanya.


Lebih lanjut, Komarudin mengatakan pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah antisipasi ketika ajang balapan Formula E selesai. Dia menyebut kemungkinan akan ada kepadatan kendaraan yang keluar dari JIExpo Kemayoran.

"Dimana ribuan kendaraan dengan kurang lebih 10 ribu kendaraan yang ada di wilayah JIExpo akan keluar bersamaan tentunya ini memerlukan perhatian khusus, dengan 265 personel yang kita terjunkan mudah-mudahan bisa kita handle untuk antisipasi seluruh rangkaian sampai dengan selesai nanti," katanya.

(idn/idn)

Baca artikel detiknews, "Polisi: 19 Ribu Penonton Formula E ke Ancol dari JIExpo, Parkir Hampir Penuh" selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-6110167/polisi-19-ribu-penonton-formula-e-ke-ancol-dari-jiexpo-parkir-hampir-penuh.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/
pilotugal2an541
iamno3
.bindexee.
.bindexee. dan 8 lainnya memberi reputasi
7
2.2K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan