Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

.nona.Avatar border
TS
.nona.
Secret Weapon Di Indonesia, Bisa Memusnahkan Setengah Spesies Manusia!




Senjata rahasia! Di dunia sedang sibuk berlomba untuk membuat senjata rahasia yang sangat mematikan. Bayangkan kalau senjata itu dibuat namun tak pernah dipakai, apakah akan rugi?

Tentu membuat satu senjata super maut itu cukup besar dananya, makanya ada yang dirilis dan tidak menjadi rahasia lagi dengan fungsi menakuti negara lain untuk tidak mencoba main-main dengan mereka. Dimana saat ini senjata nuklir merupakan senjata yang paling mematikan.



Tapi, tentu senjata super rilis namun senjata mematikan yang lain tetap dirahasiakan. Tapi, ternyata Indonesia juga punya senjata rahasia yang super alamiah.

Sampai-sampai bisa membunuh hingga setengah spesies di bumi, namun Indonesia sendiri tidak pernah tahu kapan senjata rahasia itu akan aktif.



Pertama senjata rahasia itu adalah Krakatau, namun ini hanya senjata ringan tapi efeknya ketika Krakatau meletus tahun 1883, gelombang tsunami menghantam dengan tinggi 40 meter dan menewaskan sekitar 34.000 orang.

Letusannya cukup besar hingga terdengar sampai Autralia, India dan Srilanka. Asapnya menyentuh stratosfer, belum lagi material abu vulkanik meracuni atmosphere sehingga warna matahari menjadi keunguan dan bulan menjadi agak biru.



Letusan gunung Krakatau ini 13.000 lebih kuat dari letusan bom Hiroshima dan Nagasaki. Tapi, Karakatau baru senjata rahasia alamiah yang ringan.

Karena di tahun1815 ada gunung Tambora yang ledakannya 4x lipat lebih dahsyat dari Krakatau. Dimana terjadi tsunami yang luar biasa dan perubahan iklim secara global.



Karena efeknya hingga eropa disebabkan iklim menjadi kacau, masyarakatnya banyak yang kelaparan, karena hewan dan tumbuhan banyak yang mati. Akibat tahun tanpa musim panas, bahkan kejadian ini juga menimpa di Amerika.

Menariknya cerita ini tercatat di Eropa dan Amerika, tapi tidak ada catatan oleh orang Nusa Tenggara Barat (NTB) asli. Dan ini menandakan kalau kejadian letusan Tambora, apakah membuat warga NTB meninggal semua?



Tapi hikmah dari kejadian ini masyarakat eropa berhasil menciptakan kendaraan sepeda yang tidak bisa mati, sebagai pengganti kuda-kuda mereka yang mati. Dilanjutkan dengan mobil, kereta dan lainnya.

Tapi letusan Tambora yang dahsyat itu, masih belum ada apa-apanya dibandingkan tetangganya Gunung Samalas yang ada di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia.



Dampak global letusan Samalas 1257 mulai terasa pada 1258 hingga 1259 di Eropa Barat, efeknya pun hampir sama yaitu krisis yang terjadi antara lain berupa gagal panen, kelaparan, hujan hampir sepanjang tahun, dan gangguan cuaca lainnya.

Tapi, itu belum seberapa dibandingkan Gunung Toba 74.000 tahun yang lalu, letusan ini menyebabkan hampir setengah spesies manusia dan hewan pun mati.



Bahkan menurut data ada 127 gunung aktif di Indonesia dan dapat meletus kapan saja.

Jadi inilah senjata rahasia Indonesia, tapi jangan khawatir bila senjata rahasia ini aktif secara serentak untuk menyerang negara lain, maka kita tak akan merasakan apa-apa karena sudah mati lebih dulu. Ya sallam...

Sumber klik, klik, klik, klik, klik, klik





Diubah oleh .nona. 03-06-2022 04:36
indrastrid
zeze6986
fathroni
fathroni dan 26 lainnya memberi reputasi
25
5.2K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan