apkmodr32Avatar border
TS
apkmodr32
Negara dengan Koneksi Internet Tercepat di Dunia 2022


Negara dengan internet tercepat di dunia memiliki kemampuan yang menakjubkan. Kira-kira dari deretan itu, Indonesia ada di urutan berapa ya?

Internet menjadi salah satu hal yang tidak bisa lepas dalam kegiatan manusia sehari-hari. Untuk itu, dibutuhkan kecepatan internet yang tinggi demi menunjang aktivitas.

Negara dengan Koneksi Internet Tercepat di Dunia 2022

1. Korea Selatan
Korea Selatan menjadi negara dengan internet tercepat di dunia. Negara ini memiliki kecepatan sampai dengan 26,1 mbps per detik. Menariknya lagi, ada lebih dari 10 lokasi hotspot yang tersedia sebagai fasilitas umum untuk digunakan gratis.

2. Singapura
Negara tetangga Indonesia ini memiliki kecepatan internet mencapai 20,2 mbps. Bahkan, kamu bisa mengakses internet 24 jam bebas non stop jika berada di bandara internasional Changi, Singapura.


3. Hong Kong
Hong Kong memiliki kecepatan internet sampai dengan 19,9 mbps. Namun, untuk menikmati internet tersebut kamu harus membeli nomor resmi di negara tersebut. 

Walaupun begitu, sudah ada lebih dari 12 ribu lokasi hotspot internet gratis yang dinikmati, seperti di ruang publik atau stasiun.

4. Jepang
Jepang juga menjadi negara dengan internet tercepat di dunia. Negara ini memiliki kecepatan internet rata-rata 19,6 mbps. Namun sayang, untuk menikmati internet tersebut kamu harus mengeluarkan biaya sebesar Rp500.000

Selain itu, ada juga kartu internet tercepat yang dijual dengan jaringan 2G. Walaupun masih berada di jaringan 2G, kecepatannya sudah mencapai 600 kbps per detik.

5. Taiwan
Negara Taiwan tidak hanya terkenal akan wisatanya. Namun, dikutip dari Channel YouTube 'Jurassic Indo' negara ini juga memiliki kecepatan internet mencapai 15,6 mbps sehingga bisa membantu aktivitas sehari-hari.

6. Tennessee
Negara bagian di Amerika Serikat, yakni Tennessee ini memiliki perusahaan internet dengan kecepatan mengunduh dan mengunggah sampai dengan 1.000 mbps. Namun, untuk menikmati itu, biaya yang dikeluarkan per bulan adalah Rp940.000.

7. Amerika Serikat
Sebagai negara Adidaya, Amerika menjadi negara dengan internet tercepat di dunia. Adapun, salah satu provider internet di Amerika memiliki kecepatan lebih dari 1.000 mbps dengan biaya Rp 4 juta per bulannya.

Lantas, Berapa Kecepatan Koneksi Internet di Indonesia?

Negara Indonesia tidak masuk dalam urutan internet tercepat di dunia.  Dikutip dari buku 'Potret Pendidikan dan Guru di Masa Pandemi Covid-19' terbitan Edu Publisher, rata-rata kecepatan internet di Indonesia untuk donwload hanya mencapai 17,92 mbps per Mei 2019. Kemudian, kecepatan upload sebesar 10,44 mbps.

Nah, jadi sudah tahukan apa saja negara dengan internet tercepat di dunia?

Sumber: inews.id
eyefirst2
emineminna
kenapa77
kenapa77 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.6K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan