Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

chaostix404Avatar border
TS
chaostix404
Mewing - Posisi Lidah Bisa Membuatmu Lebih Menarik
[color=var(--c-blue-1)]
[/color]

Mewing adalah sebuah postur yang bisa merubah struktur muka tanpa operasi muka atau plastik. Mewing menjanjikan untuk mencapai potensi genetik seseorang hanya dengan memposisikan lidah dan gigimu.

Ok. kali ini gw bakal share tentang sebuah teknik yang membuat booming youtube luar sekitar tahun 2017-2018 an lah.

Apa Itu Mewing???
Menurut Dr. John Mew si dokter penemu mewing dari UK , Mewing adalah "Posisi Lidah yang Benar" yang juga memberikan benefit bagi kesehatan. Dr. John Mew berpendapat bahwa gigi tidak rapi adalah hasil dari pertumbuhan yang tidak normal pada mandibula (Rahang Bawah) dan maksila (Rahang Atas)

DI Journal 'The Tropic Premise' yang dipublikasikan oleh Dr. John Mew, "Pertumbuhan yang ideal bagi rahang dan gigi tergantung pada posisi lidah yang benar dengan lidah berada di langit-langit mulut, bibir tertutup dan gigi atas dan bawah bersentuhan selama kurang lebih 4-8 jam sehari"

Jadi kira2 dia mengatakan kalau lidah kita harus ada di langit-langit mulut. Trus bibir lu gak boleh buka dan gigi lu bersentuhan antara atas dan bawah (Ingat ya hanya bersentuhan tapi gak di gigit)

Pernah ga si lo lihat orang yang punya rahang bawah nya kayak nyatu dengan leher?


Jadi gambar dikiri adalah orang yang rahang bawahnya gak bergerak maju. Dan orang yang disebelah kanan memiliki rahang yang lebih maju dan juga enak dipandang.

Dari dua orang tersebut, mana yang lebih menarik?. Pasti kalian akan bilang yang kanan. Kenapa? karena orang dikiri memiliki rahang bawah yang kurang berkembang dikarenakan posisi lidah yang jelek alias tidak pada tempatnya. Sedangkan orang disebelah kanan memiliki posisi rahang yang maju sehingga membuat garis rahang nya terlihat tegas.

Kenapa Posisi Lidah Bisa Mempengaruhi Wajah?
Trusss.... Kok bisa posisi lidah mempengaruhi bentuk wajah?

Jadi tengkorak atau sering disebut cranium kita itu gak sepenuhnya terbentuk akibat genetik. Tengkorak bisa bergerak seiring berjalannya waktu. 


Lihat garis merah itu? itu yang menghubungkan tengkorak kita. Jadi tengkorak kita itu bukan 1 tulang yang keras, melainkan tulang tulang yang terhubung.


Nah lidah kita sendiri itu ternyata adalah otot yang kuat yang bisa menghasilkan tekanan untuk mendorong tengkorak kita sehingga tengkorak kita bergerak maju dan keatas.




Lihat gambar diatas. panah merah adalah tekanan yang dihasilkan oleh lidah ke tengkorak saat kita melakukan Mewing.


Hubungan Mewing Bagi Kesehatan


Pengaruh mewing bagi kesehatan banyak banget... Yang paling penting adalah pernafasan. Jika kamu memiliki rahang yang tidak tumbuh maju, maka saluran pernafasan mu lebih kecil.


Gambar diatas menunjukkan bagaimana saluran pernafasan menjadi sempit dikarenakan rahang bawah yang cenderung ke belakang. Orang orang dengan saluran pernafasan sempit biasanya membuka mulut mereka saat bernafas.


Coba kamu cek.. apa kamu sering membuka mulutmu? Membuka mulut saat bernafas juga mengakibatkan bau mulut lho... bukan cuma itu.... jika kamu sering bernafas lewat mulut kamu juga akan sering mengorok saat tidur.


Apa Hubungan Mengorok Dengan Postur Lidah?




Coba lihat diatas. saluran pernafasan dia terhalang oleh lidahnya sendiri. Ini terjadi jika kamu bernafas melalui mulut saat tidur. Mengakibatkan lidah mu mundur kebelakang dan menghalangi jalannya udara.

Kejadian ini sering disebut sleep apnea dan ini sangat tidak baik bagi tubuh. Karena tubuh akan berusaha keras untuk menghirup udara dan kamu akan memiliki kualitas tidur yang buruk

Trus Gimana Cara Mewing?

Mewing adalah hal yang sangat simpel tapi sangat sulit dilakukan kalau lu udah punya kebiasaan jelek. Sama halnya dengan postur tubuh yang seharusnya tegak, tapi masih banyak banget orang yang gak peduli dan secara gak sadar tubuhnya bongkok. 

Mewing juga bukan semacam terapi atau teknik agar lu terlihat lebih menarik tapi ini adalah postur yang benar. Jadi lu harus biasa-in mewing sampai secara gak sadar pun lu bakal melakukan ini.

ok. ada beberapa teknik yang bisa lu gunain untuk Mewing. Lu hanya perlu gunain satu yang menurut lu paling Gampang

1. Cara Mewing
A.Metode "-ng"
Coba lu bilang "sing" atau "king". Saat lu ngomong "-ng", lu rasain bahwa lidah paling belakang lu bakal naik dan menyentuh langit langit mulut. Nah kalau lu dah ngerasain posisi ini, coba taruh seluruh lidah lu ke langit langit mulut juga tanpa melepas lidah paling belakang lu.

B.Metode Cheese
Coba lu senyum selebar lebarnya kayak lu ngomong "cheese" pas lagi foto. Lalu lu coba untuk telan ludah lu tanpa menutup mulut lu. Lu bakal ngerasain seluruh lidah lu naik ke langit-langit mulut. Nah tahan posisi lidah lu lalu tutup mulut lu

2. Bernafaslah Dari Hidung
Kalau lu udah bernafas lewat hidung tanpa sadar.. Bagus..
Tapi buat lu yang sering membuka mulut dan bernafas lewat mulut... Stop kebiasaan ini. Banyak banget pengaruh buruknya, dari bau mulut, ngorok, dll. Lu bisa cari akibat dari nafas lewat mulut di google. Search "Mouth Breathing"

Lu tau gak kalau nafas lewat hidung membuat tubuh lu semakin banyak menerima oksigen.. Kok bisa??
Jadi oksigen itu gak diterima oleh tubuh saat kita menghirup udara, melainkan saat kita menghembuskan udara. Jadi kalau lu menghembuskan udara lewat hidung yang lobangnya lebih kecil dari mulut, lu bakal menghembuskan udara lebih lambat. Memberikan kesempatan lebih pada tubuh untuk menerima oksigen dari udara yang kita hirup tadi. 

Gimana Cara Lu Tau Kalau Lu Mewing Dengan Benar???
Cara yang paling gampang adalah liat jakun lo. 

Saat lu sedang mewing, posisi jakun atau yang disebut Hyoid-Bone akan sedikit naik. Dan juga kulit dibawah Rahang Bawah akan mengencang seperti difoto sebelah kiri

Kalau lu kesulitan bernafas saat mewing, itu normal. Karna kemungkinan saluran pernafasan lu sempit seperti di gambar yang tadi gue kasih. 

Kalau lu kesulitan bernafas lu bisa taruh lidah lu sedikit kedepan secukupnya sehingga tidak menutupi saluran pernafasan tapi jangan terlalu maju. Lama kelamaan lu bakal lebih gampang untuk bernafas karna maksila lu bakal maju dan membuka saluran pernafasan

Kemungkinan di post berikutnya gue bakal ngomongin tentang behel yang mempengaruhi pertumbuhan dan bentuk wajah


Sama satu lagi.... Bone Remodelling bisa memakan waktu 1-3 tahun. Tergantung orang yang melakukan, kalau masih dalam umur masa pertumbuhan (12-18) biasanya hasilnya lebih cepat bahkan ada yang bulanan sudah terlihat hasilnya. Tapi yang gue tekankan disini bukan merubah wajah lu. Tapi postur lidah atau posisi lidah yang benar itu sangat penting untuk kesehatan bernafas. Jadi lu boleh ngelakuin mewing karena ingin merubah struktur wajah atau lu boleh melakukan sekedar untuk kesehatan. Yang penting memotivasi lu untuk melakukannya.

Kalau kalian mau cari lebih lanjut. Cari chanel 'Orthotropics' di youtube tapi presentasinya agak boring.


EDIT : SELURUH LIDAH HARUS BERADA DI LANGIT LANGIT MULUT. DULU PAS PERTAMA KALI NEMUIN TENTANG MEWING SEKITAR 6 BULAN LALU GW NGELAKUIN NYA SALAH, GW PAS ITU CUMA NARUH TIP OF THE TONGUE(UJUNG LIDAH) DAN MID TONGUE(LIDAH BAGIAN TENGAH) KE LANGIT LANGIT MULUT. PADAHAL YANG PALING PENTING ADALAH LIDAH PALING BELAKANG

Diubah oleh chaostix404 16-02-2020 02:41
4iinch
jicho22
variolikes
variolikes dan 5 lainnya memberi reputasi
6
20.6K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan